KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PendidikanMendikbud Nadiem Anwar Makarim Tetapkan Empat Pokok Kebijakan Pendidikan “Merdeka Belajar” oleh : Danny Melani Butarbutar
12-Des-2019, 16:26 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Siaran Pers Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengabarkan bahwa untuk menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Putra Tasikmalaya Maulidan Isbar Terpilih Wakili Indonesia di Ajang Southeast Asia Start-Up Summit di Singapura

 
PARIWISATA

Putra Tasikmalaya Maulidan Isbar Terpilih Wakili Indonesia di Ajang Southeast Asia Start-Up Summit di Singapura
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 22-Nov-2019, 09:29:20 WIB

KabarIndonesia - Singapura, Anak muda dari pelosok daerah-daerah di Indonesia semakin handal, kreatif dan membanggakan. Sebut saja Maulidan Isbar salah satunya. Menutup akhir November 2019 ini, Maulidan kembali berhasil menunjukkan prestasinya dengan menjadi finalis Southeast Asia Start-Up Summit in Singapore 2019. 
Kompetisi ini diikuti ribuan pendaftar dari seluruh negara Asean dan Maulidan Isbar berhasil menjadi salah-satu finalis yang harus mempresentasikan karyanya dihadapan para juri di Marina Square Singapore besok (23/11/2019). Lalu apa talenta dan karya kreatif yang dimiliki putra asli Tasikmalaya ini sehingga terpilih untuk mewakili Indonesia dan mengalahkan banyak anak muda dari berbagai begara Asean lainnya? 
Ternyata dia berhasil membuat platform digital berbasis web and apps untuk memasarkan potensi pariwisata desa di Indonesia ke seluruh dunia.  Memang, Maulidan adalah sarjana pariwisata maka tidaklah mengherankan kalau dia mengusai seluk-beluk pariwisata dengan baik. 
Berbekal kepeduliannya pada potensi lokal Indonesia ditambah kemampuannya dalam bidang digital, maka ia pun mampu menciptakan platform yang diberi nama "Dolanesia" --sebuah marketplace yang akan memudahkan wisatawan mancanegara, mencari info, mempelajari, dan berkunjung ke desa-desa wisata yang ada di pelosok-pelosok Indonesia. 
Kebetulan, Maulidan sendiri adalah pengurus ASIDEWI (Assosiasi Desa Wisata Indonesia). Platform Dolanesia tersebut ternyata juga sejalan dengan salah satu program Kabinet Indonesia Maju, yaitu menciptakan pariwisata dengan berangkat dari potensi yang dimiliki suatu desa.
Menang tak menang tentunya platform ini akan sangat bermanfaat bagi pemerataan pembangunan, pengembangan potensi dan pemberdayaan desa-desa yang dimiliki Indonesia.
Jika menang di Singapura platform yang diinisiasi Maulidan ini akan mendapatkan bantuan invertasi untuk pengembangannya.
Melihat kemanfaatan dan keunggulan platform tersebut tentunya kita bisa berharap Maulidan mampu mengalahkan  100 finalis lainnya. 
Kita do'akan saja semoga karya kreatif anak muda ini berhasil menjadi kebanggaan Indonesia dan khususnya Tasikmalaya tempat kelahiran Maulidan (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia