KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Putra Tasikmalaya Maulidan Isbar Terpilih Wakili Indonesia di Ajang Southeast Asia Start-Up Summit di Singapura

 
PARIWISATA

Putra Tasikmalaya Maulidan Isbar Terpilih Wakili Indonesia di Ajang Southeast Asia Start-Up Summit di Singapura
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 22-Nov-2019, 09:29:20 WIB

KabarIndonesia - Singapura, Anak muda dari pelosok daerah-daerah di Indonesia semakin handal, kreatif dan membanggakan. Sebut saja Maulidan Isbar salah satunya. Menutup akhir November 2019 ini, Maulidan kembali berhasil menunjukkan prestasinya dengan menjadi finalis Southeast Asia Start-Up Summit in Singapore 2019. 
Kompetisi ini diikuti ribuan pendaftar dari seluruh negara Asean dan Maulidan Isbar berhasil menjadi salah-satu finalis yang harus mempresentasikan karyanya dihadapan para juri di Marina Square Singapore besok (23/11/2019). Lalu apa talenta dan karya kreatif yang dimiliki putra asli Tasikmalaya ini sehingga terpilih untuk mewakili Indonesia dan mengalahkan banyak anak muda dari berbagai begara Asean lainnya? 
Ternyata dia berhasil membuat platform digital berbasis web and apps untuk memasarkan potensi pariwisata desa di Indonesia ke seluruh dunia.  Memang, Maulidan adalah sarjana pariwisata maka tidaklah mengherankan kalau dia mengusai seluk-beluk pariwisata dengan baik. 
Berbekal kepeduliannya pada potensi lokal Indonesia ditambah kemampuannya dalam bidang digital, maka ia pun mampu menciptakan platform yang diberi nama "Dolanesia" --sebuah marketplace yang akan memudahkan wisatawan mancanegara, mencari info, mempelajari, dan berkunjung ke desa-desa wisata yang ada di pelosok-pelosok Indonesia. 
Kebetulan, Maulidan sendiri adalah pengurus ASIDEWI (Assosiasi Desa Wisata Indonesia). Platform Dolanesia tersebut ternyata juga sejalan dengan salah satu program Kabinet Indonesia Maju, yaitu menciptakan pariwisata dengan berangkat dari potensi yang dimiliki suatu desa.
Menang tak menang tentunya platform ini akan sangat bermanfaat bagi pemerataan pembangunan, pengembangan potensi dan pemberdayaan desa-desa yang dimiliki Indonesia.
Jika menang di Singapura platform yang diinisiasi Maulidan ini akan mendapatkan bantuan invertasi untuk pengembangannya.
Melihat kemanfaatan dan keunggulan platform tersebut tentunya kita bisa berharap Maulidan mampu mengalahkan  100 finalis lainnya. 
Kita do'akan saja semoga karya kreatif anak muda ini berhasil menjadi kebanggaan Indonesia dan khususnya Tasikmalaya tempat kelahiran Maulidan (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia