KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalTotal Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Tanah Air Berjumlah 1.317.199 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2021, 12:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Melansir berita KOMPAS.com, bahwa hingga Kamis (25/3/2021),jumlah Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4.656 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 1.317.199 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Rencana Penghargaan kepada Pelaku Industri

 
PARIWISATA

Rencana Penghargaan kepada Pelaku Industri
Oleh : Joko Sugiarto | 04-Des-2009, 00:23:34 WIB

KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan industri pariwisata dan penunjang pariwisata di ibu kota. Salah satunya dengan menggelar Jakarta Tourism Award (Adikarya Wisata). Rencananya, malam nominasi Adikarya Wisata 2009/2010 akan digelar 7 Desember di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Penghargaan Adikarya Wisata ini akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.  

Penghargaan Adikarya Wisata akan diperebutkan 88 nominasi entitas bisnis dari dua bidang industri, yaitu operasi bisnis pariwisata unggul dan kontribusi kepariwisataan. Penghargaan akan diberikan kepada 18 bidang industri pariwisata serta industri jasa terkait, yaitu hotel non bintang, hotel bintang 1 dan 2, hotel bintang 3 dan 4. hotel bintang 5, restoran (kuliner nusantara), restoran (kuliner internasional), klub dan diskotek, griya pijat, biri perjalanan wisata, lapangan golf, maskapai penerbangan lokal, maskapai penerbangan asing, taksi, bus wisata, mal, PCO/PEO, impresariat, dan spa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, menjelaskan, Adikarya Wisata sudah ada sejak 20 tahun silam. Namun, setiap tahunnya selalu mengalami perbaikan dan perkembangannya cukup signifikan. Adikarya Wisata diadakan secara berkala setiap dua tahun sekali.

"Untuk tahun ini, ada inovasi bari yaitu bekerja sama dengan majalah Swa untuk lebih meningkatkan nilai publikasi di kalangan masyarakat luas dan bisnis," ucapnya, di Jakarta, Kamis (3/12).

Lebih lanjut Arie mengatakan, survei penetuan nominasi peraih Adikarya Wisata 2009/2010 didasarkan pada beberapa parameter. Diantaranya, tingkat kepuasan konsumen yang pernah menggunakan layanan dalam enam bulan terakhir. Indeks kepuasan konsumen dihitung dengan membandingkan tingkat kenyataan dan harapan konsumen. Responden diminta memberikan penilaian terhadap lima aspek yang dianggap penting oleh konsumen pada setiap jenis industri. Survei tersebut dilakukan kepada 6.421 responden dari Juli hingga Nopember 2009. Berdasarkan survei tersebut, tingkat kepercayaan konsumen mencapai 95 persen. Setelah melalui tahap survei, maka para nominasi akan melalui seleksi tahap berikutnya yang dilakukan pada Januari hingga Mei 2010.

Penilaian juga akan dilaksanakan oleh dewan juri yang terdiri dari tenaga profesional, praktisi bisnis, pakar di bidang pengelolaan industri pariwisata dan industri jasa terkait yang memiliki keahlian reputasi, dedikasi, pengalaman, serta memiliki objektivitas dan independensi

Adikarya wisata dimaksudkan untuk memberikan pembinaan terhadap industri pariwisata yang ada Jakarta. Karena berdasarkan pengalaman, tambah Arie, pembinaan merupakan sistem yang bagus untuk meningkatkan industri pariwisata.

"Bisnis yang unggul dan industri jasa-jasa terkait akan memberikan kontribusi pengembangan dunia pariwisata," katanya.

Puncak Malam Anugerah Adikarya Wisata 2009/2010 akan akan diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian acara perayaan HUT Jakarta pada 22 Juni 2010 mendatang. Dengan adanya pengumuman nominasi, diharapkan para pelaku bisnis industri pariwisata di DKI Jakarta termotivasi untuk memajukan dunia pariwisata di ibu kota.

"Kuncinya dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara dengan menunjukkan kinerja operasional bisnis yang unggul," tuturnya.
(*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 
 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia