KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanRiset Penyembuhan Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ibu Ani Yudhoyono oleh : Kabarindonesia
14-Feb-2019, 12:25 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sakit kanker darah. Bagaimana perkembangan metode peneliti untuk penyembuhan jenis penyakit ini?Dalam keterangan resmi melalui video yang diunggah di Youtube, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberitahukan bahwa istrinya, Ani
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB


 
SUARA HATI 10 Feb 2019 08:19 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Ribuan Traveler Ramaikan Lake Toba Film Festival di Pantai Parmonangan Martoba Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Des-2017, 02:54:22 WIB

KabarIndonesia - Sebanyak 1.100 an traveler meramaikan Lake Toba Film Festival yang digelar oleh Rumah Karya Indonesia (RKI) di pantai Parmonangan, desa Martoba, kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (2/12/2017) malam. Demikian Rozie Winata, medanbisnisdaily.com mengabarkan.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 1 hingga 3 Desember ini, selain menampilkan film sebagai media edukasi dalam mengampanyekan nilai-nilai lokal di Danau Toba, yang dikemas dengan konsep kemah 1.000 tenda.

Direktur RKI Ori Semloko mengatakan, melalui even ini dapat dinikmati film yang merupakan karya dari para pelajar. Adapun Lake Toba Film Festival berhasil mengumpulkan 9 kategori untuk umum dan 9 film dari kategori pelajar yang semuanya bertemakan tentang lingkungan.

"Tentunya, hal ini bisa membangkitkan pariwisata khususnya Samosir yang terekspose dari dunia fillm. Memang kegiatan ini masih banyak kekurangan. Tapi harapannya dari kegiatan ini bisa menjadi embrio awal khususnya di 7 kabupaten di danau toba," ungkapnya.

Manager Program RKI, Ojax Manalu menyebutkan bahwasanya kesenian itu adalah merupakan milik komunal. Karenanya kesenian menurut dia tentunya harus diperjuangkan bersama. Ia melanjutkan, Lake Toba Film Festival ini adalah program ke 9 dari RKI, yang pelaksanaanya pada setiap daerah konsepnya disajikan berbeda-beda. Namun dalam pelaksanaannya harus memiliki nilai akar, sehingga menjadi milik bersama bagi orang-orang yang mempunyai nilai seni budaya.

"Semoga sebagai program, di 2018 kami bisa memunculkan semangat komunal. Karena di tahun itu merupakan tempat bagi kami untuk melakukan perbaikan," tegasnya.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang turut hadir dalam kegiatan ini mengaku, bahwasanya Pemkab Samosir sangat memberikan apresiasi. Sebab, dirinya merasa sangat bangga dan bersukacita karena menurutnya Lake Toba Film Festival merupakan program yang sangat berkresi dan bernilai. "Seribu tenda ini sangat luar biasa sekali. Saya rasa ini adalah program positif yang perlu didukung," ujarnya.

Sebenarnya lanjut Rapidin, di Samosir sangat banyak tempat untuk membuat even seperti ini. Apalagi saat ini Pemkab Samosir sedang mendorong pengembangan bidang pariwisata, sejalan dengan program pemerintah pusat untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata nasional dan internasional.

"Terus terang kami sangat bangga walau terbatas dengan sarana prasarana yang ada. Untuk tahun depan melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pariwisata Samosir, kegiatan ini akan didukung supaya lebih safety dan nyaman," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Buktikan Tuhan Itu Ada! 15 Feb 2019 14:39 WIB

Menabur Neraka Menuai Sorga 14 Feb 2019 13:44 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia