KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Samosir Music International 23-24 Agustus 2019 di Danau Toba Akan Diisi Musisi 5 Negara
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 26-Jul-2019, 06:37:35 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Penyelenggaraan Samosir Music International (SMI) selalu menghadirkan kejutan setiap tahunnya. Selama 4 tahun belakangan SMI hanya digelar satu hari, namun pada tahun 2019 ini, atau tahun ke-5 penyelenggaraan, SMI akan digelar selama dua hari, yakni 23-24 Agustus.

“Pelaksanaan SMI yang digelar 2 hari ini merupakan bentuk pengembangan event yang selama 4 tahun terakhir hanya digelar selama 1 hari, tentu dengan harapan akan memberi dampak yang lebih banyak terhadap sektor wisata dan perekonomian masyarakat,” ujar Project Manager SMI Henry Manik.

Sebagaimana diketahui, event spektakuler yang diadakan tahun lalu di Negeri Indah Kepingan Surga ini ternyata mampu mendatangkan ribuan penonton.

Untuk tahun ini, Project Manager SMI Henry Manik mengatakan, bahwa penyelenggaraan SMI diyakini akan lebih spektakuler, apalagi dengan adanya penambahan dukungan dari pemerintah pusat. “ Acara ini akan menghadirkan musisi-musisi dari 5 negara”, ucapnya.

Dikatakannya, selain memang sudah menjadi agenda Horas Samosir Fiesta Pemkab Samosir, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) juga memasukkannya dalam program event tahunannya untuk tahun ini.

Event SMI ini sudah sangat sejalan degan apa yang diprogramkan oleh pemerintah pusat yang tengah fokus dalam pembangunan pariwisata Danau Toba, yang dibuktikan dengan dimasukkannya Danau Toba menjadi salah satu daerah superprioritas pembangunan dan pengembangan wisata.

“Dan, kita juga meyakini bahwa atraksi bertaraf internasional ini menjadi salah satu event terbesar dengan pengunjung terbanyak. Seperti pelaksanaan SMI tahun 2018 lalu, diperkirakan lebih dari 15 ribu pengunjung datang menghadirinya,” jelas Henry.

Dijelaskan, SMI tahun ini akan menampilkan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dari nama-nama artis dari luar negeri dan juga jenis musik yang akan ditampilkan.

Lewat proses yang panjang dan dengan pendekatan sosial yang dilakukan untuk menjaring artis/musisi dari beberapa negara di luar negeri, SMI tahun ini akan menampilkan artis/musisi dari 5 negara, yakni Indonesia yang diisi oleh Viky Sianipar, Tongam Sirait, Alex Rudiart Hutajulu, Alsant Nababan, Jabijabi Band, Molly Moore, Gok Parasian Malau dan Sneak. Kemudian, seperti tahun-tahun sebelumnya, musisi Austria tentunya Hermann Delago dan grup akan mengisi panggung SMI, juga Salammusik dari Malaysia, Bagjuice dari Belanda dan Sons & Preachers dari Jerman,

“Hingga saat ini kita masih menunggu kepastian tambahan dukungan dari beberapa pihak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa mendapat kejelasan konfirmasi, sehingga nantinya bisa disesuaikan lagi dengan penambahan program yang akan disajikan,” ujar putra Samosir yang lama bermukim di Belanda.

Dikatakannya, band-band dari luar negeri ini nantinya akan unjuk kebolehannya lewat lagu-lagu yang mulai saat ini mereka sudah persiapkan. Beberapa lagu Batak yang akan menjadi bagian dari set list lagu-lagunya menjadi prioritas mereka dalam hal persiapan, karena lagu ini merupakan lagu yang sangat baru bagi mereka, yang mungkin sebagian besar dari semua band tersebut belum pernah mendengar apalagi menyanyikannya.

"Samosir Music Internasional ini sudah memasuki tahun ke 5, sebagai bagian dari program Horas Samosir Fiesta didalam 'calender event' dinas pariwisata kabupaten Samosir. SMI akan diselenggarakan ditempat yang sama di Open Stage Tuktuksiadong, kecamatan Simanindo Samosir," sebut Shanty Harianja, kepala bidang promosi dinas pariwisata samosir saat dikonfirmasi media ini (25/7).

Menurutnya, sejak HSF yang diprogram tahun 2008 dan dijadikan calendar event, berbagai kegiatan seni budaya didalamnya digelar untuk menghibur dan menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Pulau Samosir, baik turis domestik, regional dan internasional.

"Even ini merupakan event tahunan didalam calender even dinas pariwisata kabupaten Samosir, dan akan terus dikembangkan menjadi even internasional, ayo jangan sampai terlewatkan," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia