KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalTotal Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Tanah Air Berjumlah 1.317.199 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2021, 12:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Melansir berita KOMPAS.com, bahwa hingga Kamis (25/3/2021),jumlah Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4.656 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 1.317.199 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Visit Kilometer Nol
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 21-Des-2009, 18:23:49 WIB

KabarIndonesia - Kota Sabang adalah sebuah  kotamadya yang terletak di Provinsi Aceh. Tepatnya di ujung pulau Sumatrea . Kota sabang juga merupakan wilayah paling barat dari wilayah Republik Indonesia, dengan  dua kecamatan yaitu Sukakarya dan Sukajaya, serta di kelilingi oleh 4 pulau kecil lainnya yaitu pulau klah, pulau Rubiah, pulau Seulako serta pulau Rondo yang merupakan pulau terluar/pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan negara India dan negara Thailand. Di pulau Weh-Sabang inilah terletak Tugu Kilometer Nol yang menandakan pengukuran titik Nol Kilometer Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Tugu ini di resmikan oleh Wakil Presiden RI Try Sutrisno di Banda Aceh pada tanggal 9 September 1997, saat itu Wapres Try Sutrisno tidak berani datang langsung ke Sabang serta pergi ke Kilometer Nol.Dalam rangka peresmian Tugu Kilometer Nol ini juga di adakan Jambore Iptek di pantai Gapang, turut hadir Menristek Prof.Dr.Ing.B.J.Habibie serta Gubernur DISTA (saat itu: Daerah Istimewa Aceh) Prof.Dr.Syamsuddin Mahmud.

Kilometer Nol Sabang Aceh letaknya di ujung pulau Weh yaitu di desa Ujung Ba'u atau 29 Kilometer dari kota Sabang, dengan akses terdekat yaitu melalui daerah pariwisata Iboih dan pantai Gapang, di kedua tempat ini ada tempat penginapan serta operator daerah wisata Sabang.Dukungan anda dapat di berikan melalaui www.facebook.com (Grup:Gerakan Facebooker 1.000.000 Orang Visit Kilometer Nol Sabang Aceh).

Gerakan Facebookers 1.000.000 Orang Visit Kilometer Nol Sabang Aceh

Sekarang jumlah pengunjung yang telah sampai ke Tugu Kilometer Nol baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri sudah mencapai angka 24.000 orang, jumlah ini sudah menyamai jumlah penduduk kota Sabang kurang lebih 24.000 orang.

Hal tersebut dapat di lihat dari orang yang telah mengambil sertifikat pada jam kerja tetapi banyak juga orang yang tidak mengambil sertifikat karena tidak melapor ke kantor Dinas Pariwisata Kota Sabang tanda bahwa sudah berkunjung ke Kilometer Nol ini.Mari rekan-rekan semuanya dari seluruh dunia untuk berkunjung ke Tugu Kilometer Nol Sabang Aceh Indonesia. ENJOY KILOMETER NOL SABANG. (*)
Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 
 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia