KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataEat like an Emperor – Makan seperti Kaiser! oleh : Mang Ucup
01-Jul-2015, 20:46 WIB


 
 
Eat like an Emperor – Makan seperti Kaiser!
KabarIndonesia - Amsterdam Di Hong Kong, Mang Ucup pernah mecoba Makan ala Emperor atau Kaiser Tiongkok dengan tarif US$ 20.000 per orang. Mereka menyajikan makanan Non Stop selama Tiga Hari - Tiga Malam. Selama waktu tersebut mereka
selengkapnya....


 


 
BERITA CERPEN LAINNYA
  • 33
  • 28-Des-2009, 11:51:04 WIB












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kebenaran 16 Jun 2015 09:47 WIB

Lupakanlah! 16 Jun 2015 09:46 WIB

 
Curug Pelangi Menyimpan Potensi 29 Jun 2015 03:49 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenal Hak-Hak Konsumen 29 Jun 2015 03:55 WIB


 
 
CERPEN

Gambar-gambar
Oleh : Bahrul Ulum | 18-Feb-2009, 02:12:03 WIB

Hari itu adalah hari pemilihan umum, sebuah hari yang begitu sakral bagi makna demokrasi, begitu yang dikatakan oleh banyak dari mereka yang mengaku sebagai kaum intelektual, mbah Sastro dengan terseok-seok berjalan menuju TPS yang sudah disediakan oleh panitia di kampungnya yang terletak di pinggiran Kota Semarang. Wajah mbah Sastro nampak begitu pucat karena hampir dua hari perutnya tidak terganjal oleh makanan, bahkan sekedar oleh nasi sisa karena kebanyakan tetangganya lebih suka menggunakan nasi sisa untuk makanan ayam mereka. 

Aku melihat mbah Sastro terus berjalan membelah ratusan orang yang antre untuk mencontreng gambar malaikat yang akan menyelematkan mereka, setidaknya itu yang selama ini mereka yakini dan dengar dalam kampanye-kampanye. Dengan tumpukan gambar di tangan mbah Sastro merengsek ke barisan orang yang sudah mulai tidak sabar untuk mengantri. Tiba-tiba mbah Sastro terdorong oleh orang-orang itu, dia terjatuh, tumpukan gambar yang dibawanya terjatuh dan bertebaran di tanah. Orang-orang tidak perduli dengan mbah Sastro, apalagi dengan gambar-gambar itu. Mbah sastro mencoba memunguti gambar-gambar malaikat yang selalu berjanji itu, tapi naas gambar-gambar itu mulai hilang bentuk karena tercampur dengan lumpur dan genangan air sisa hujan sesaat yang lalu. Mbah sastro terpuruk, membisu dengan wajah semakin pucat pasi. Dia kehilangan gambar-gambar itu, hanya tersisa nama-nama di salah satu kertas yang sempat dia selamatkan dari air. Ada banyak nama, tapi tak satu pun dia bisa melafalkannya apalagi untuk mengenalnya.

Entah kenapa tiba-tiba hatiku berdesir ketika melihat semua ini, aku pun berlari mencoba menembus antrean, berpuluh orang terjatuh karena aku. Mereka memaki dan mencaci, tapi aku tak perduli. Tiba-tiba seorang pria dengan tubuh tegar berbaju, entah berbaju apa, aku tidak bergitu ingat saat itu, yang pasti dia berseragam, berwajah sangar menghampiriku dan mendorongku keluar barisan.  Aku terpelanting tepat di samping mbah Sastro. Aku tidak perduli dengan keadaanku. Mataku tertutup lumpur, tapi masih bisa melihat mbah Sastro meski dengan sedikit perih dan samar-samar. Mbah Sastro tergeletak, terdiam, lemas dengan tangannya yang keriput memegang kertas berisi nama-nama, bukan kertas gambar-gambar.






Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kondisi Jalan RI-PNGoleh : Ignatius Fr Bobii
23-Jun-2015, 07:18 WIB


 
  Kondisi Jalan RI-PNG Pembangunan jalan dan jembatan (infrastruktur) di wilayah Kabupaten Boven Digoel terkendala materil lokal (batu dan pasir). Pemerintah setempat melalui pihak kontraktor mendatangkan materil dari luar Papua (Makasar). Pembangunan jalan di daerah ini sangat menyedot perhatian. Lebih parah setiap kali
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Program Upsus Kasrem 044/GAPO 29 Jun 2015 03:40 WIB