KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSelalu Siap Hadapi Kemungkinan Terjadinya Bencana Alam oleh : Iin Suwandi
25-Aug-2015, 14:17 WIB


 
 
Selalu Siap Hadapi Kemungkinan Terjadinya Bencana Alam
KabarIndonesia - Akhir akhir ini bencana alam selalu mewarnai kabar di media massa di tanah air kita, terutama berita mengenai bencana alam meletusnya Gunung Raung, Gunung Gamalama, serta Gunung Sinabung. Letusan Gunung Raung di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sempat menimbulkan
selengkapnya....


 


 
BERITA SELULAR LAINNYA


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sop Merah 19 Aug 2015 12:53 WIB

Renung Rembulan Tertutup Awan 10 Aug 2015 13:52 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Wow "Bigbang" Spektakuler 10 Aug 2015 13:51 WIB

 
Gaun Terbuat dari Roti? 21 Aug 2015 19:08 WIB


 
 
IPTEK

XL Perluas Jangkauan Layanan 3G
Oleh : Lady Asther Laura | 20-Jul-2007, 12:11:34 WIB

KabarIndonesia - PT. Excelcomindo Pratama, Tbk (XL) selaku operator pertama yang meluncurkan 3G dengan jangkauan terluas, pada (15/7) memperluas cakupannya secara komersial di Pekanbaru, Semarang, Malang, Madura dan Banten (Serang – Cilegon) dan pada tanggal 27 Juni lalu XL 3G telah hadir di Palembang, Pekanbaru 7 Juli 2007. Dengan diperluasnya cakupan XL 3G tersebut, maka XL telah menjangkau 65 area di pulau Sumatera, Jawa, Madura, Bali dan Lombok.

“XL 3G merupakan salah satu teknologi yang dimiliki XL untuk memperkuat visi XL menjadi penyedia jasa ICT (Information Telecomunication Technology) terpilih di Indonesia. Melalui teknologi 3G HSDPA yang kami miliki, XL akan hadirkan beragam inovasi dan layanan untuk pelanggan XL,” ujar Hasnul Suhaimi Presiden Direktur XL.

“Kami yakin bahwa layanan XL3G bisa memberikan pengalaman baru bagi para pengguna jasa telekomunikasi XL di Pekanbaru, Semarang, Malang, Madura, Banten, dan daerah yang baru terjangkau layanan 3G lainnya baik untuk kebutuhan bisnis, hiburan maupun pendidikan.”

Hasnul menambahkan bahwa perluasan cakupan area XL 3G baru tersebut telah berhasil melewati Uji Laik Operasi (ULO) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pos dan Telekomunkasi Departemen Komunikasi dan Informasi RI. Pada Juni 2006 ULO telah terlewati untuk area Jabotabek, Surabaya area/Jatim, Jawa Tengah/Yogyakarta, Jawa Barat/Bandung, Sumatera Utara/Medan, Batam, bali, lombok. Sementara itu untuk periode Juni-Juli 2007 untuk wilayah Serang, Semarang, Palembang, Pekanbaru, dan akan direncanakan di bebera area lagi di Sumatera Barat/Padang, dan Kalimantan Selatan.

Pada tanggal 28 – 30 Juni 2006 telah dilakukan sertifikasi untuk area Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumut, khususnya di daerah ibu kotanya. Sementara  sertifikasi untuk Riau dan Banten telah dilakukan pada tanggal 5 - 6 Juli 2007. Dalam waktu dekat XL 3G akan menjangkau antara lain Padang, Bukit Tinggi, Lampung, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makasar.

Saat ini, XL 3G didukung oleh 1.181 node B telah berdiri diseluruh area XL 3G. Dari total node B tersebut, sebagian di antaranya telah dilengkapi dengan teknologi HSDPA (High Speed Downlink Packet Access). 

XL juga tidak melupakan pelanggan XL khususnya pelanggan Xplor yang kerap melakukan perjalanan ke luar negeri namun tetap dapat menggunakan layanan XL 3G.  XL telah menjalin kerja sama dengan 33 operator di 20 negara. XL akan terus menambah daftar kerja sama 3G International Roaming dengan beberapa operator di negara lain guna memperkuat posisi cakupan XL 3G yang terluas tidak saja secara nasional tapi juga internasional.

Untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan XL di area baru XL 3G untuk dapat menikmati layanan XL 3G, XL menghadirkan tarif promo video call berupa gartis video call di 3 menit pertama, setelah itu pelanggan akan dikenakan tarif normal video call yang sama dengan tarif telepon yangberlaku pada kartu Xplor, bebas dan Jempol. Kecuali di pulau Madura, promo tarif video call hanya berlaku untuk pengguna Jempol saja.

Sejak April 2007 lalu XL 3G sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan XL karena pada bulan tersebut pengguna Jempol mulai dapat menikmati layanan XL 3G. Kemudahan utama dalam penggunaan layanan XL 3G adalah XL tidak memberlakukan registrasi dan mewajibkan penggantian kartu untuk dapat menggunakan aplikasi atau layanan XL 3G. Yang terpenting mereka adalah pelanggan bebas, jempol dan Xplor, menggunakan ponsel 3G dan berada di jangkauan XL 3G maka secara otomatis dapat menggunakan XL 3G.

Saat ini, tercatat rata-rata terdapat 40.000 pelanggan XL per hari  yang aktif menggunakan layanan XL 3G. Sementara jumlah pelanggan XL 3G yang pernah melakukan video call adalah lebih dari 100.000. Angka tersebut unik, artinya bisa jadi lebih dari satu kali setiap nomor XL melakukan video call. Selain video call, pelanggan XL juga memiliki minat yang tinggi pada layaann internet berbasis 3G dan HSDPA. Terdapat 21.000 pelanggan XL yang aktif meggunakan layanan ini.

Dari sisi trafik, video call tenyata memiliki tingkat trafik tinggi. Hal ini terjadi disebabkan kecendrungan pelanggan yang baru memiliki ponsel 3G selalu mencoba video call 2-3 kali. Sementara dari sisi konten, Mobile TV saat ini menjadi layanan 3G favorit. Pada Juni 2007, trafik rata-rata mobile TV adalah 3,300 nomor XL per hari yang melakukan streaming mobile TV.

XL telah bekerja sama dengan 33 Content Provider, 7 music label , 5 stasiun TV lokal, dan 5 stasiun TV internasional, dan kedepannya XL akan terus mengembangkan konten 3G sesuai kebutuhan pelanggan.

Di Tahun 2007 ini XL 3G akan lebih fokus pada peningkatan mutu jaringan, memperkaya konten dan pengembangan Fixed and Mobile Convergence berbasis 3G HSDPA untuk pasar korporat dan internet ritel yang akan dikembangkan oleh XL Business Solutions.

Blog:    http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Email:  
redaksi@kabarindonesia.com
Big News Today..!!! Let
's see here:
www.kabarindonesia.com 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menguras Keringat, Menuai Hoki Bertanam Cabaioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
24-Aug-2015, 21:26 WIB


 
  Menguras Keringat, Menuai Hoki Bertanam Cabai Bertanam cabai merah itu ibarat berjudi. Kadang kalah ketika harga cabai lagi menukik, tapi tak jarang ketika lagi hoki, menang telak saat harga meroket, seperti terhadi akhir-akhir ini. Filosofi itu dianut keluarga Lomo Hutabarat yang sudah sering mengalami naik turunnya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pergeseran Peta Konflik Dunia 25 Aug 2015 14:35 WIB

 
Pisah Sambut DANREM 044/GAPO 25 Aug 2015 14:40 WIB


 

 
Pedagang Bendera Serbu Kota Tegal 13 Aug 2015 14:23 WIB

 
Pertamina Dukung GIIAS 2015 13 Aug 2015 13:27 WIB

 

 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

 

 

 
Deteksi Kanker Sejak Dini 06 Jul 2015 22:55 WIB


 

 
Ford "SYNC The Day" 24 Aug 2015 04:38 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia