KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSembilan Butir Testimoni Untuk Presiden Jokowi oleh : Berthy B Rahawarin
01-Okt-2014, 16:21 WIB


 
 
Sembilan Butir Testimoni Untuk Presiden Jokowi
KabarIndonesia - Jakarta, Inilah Sembilan Butir Testimoni untuk Presiden (terpilih) Joko "Jokowi" Widodo dari diskusi politik dengan tema "Etika Politik Impian Rakyat: Testimoni untuk Presiden Jokowi".

Narasumber dalam diskusi politik tersebut adalah guru besar dan pakar psikologi-politik Universitas
selengkapnya....


 


 
BERITA PUISI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tigi Menuju Perubahan! 25 Sep 2014 13:11 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 
Hobi Fotografi Tak Harus Mahal 29 Sep 2014 02:39 WIB


 
 
PUISI

Lomba Puisi: Kiamat Bagi Buana
Oleh : Wildan Mishbahuddin | 26-Jan-2009, 01:40:19 WIB

Sahut menyahut jeritan malam
ketika bumi terjungkal tak bisa tegak memapah
saat rotasi berhenti di suatu sisi
dan gelap abadi menyelimuti

Siapa berkata itu tak mungkin terjadi?
pernahkah dahulu hawa, adam dan wadam berpikir kalau lumpur bisa membuat atap hilang tenggelam?
jika begitu ayalkah mentari padam?

Siapa yang akan mencatat jumlah bencana di paras dunia?
pada tiap jengkal waktu dan bumi membuat sensasi tak terduga
sementara rokib sibuk mencatat amal manusia
dan atid dengan sabar meyekat amal jina, hina, dan acuh pada dunia

Mereka menunggu buana tak bernyawa
maka mulailah mereka menabur bibit pada tanah tak berhara
berharap kembali tak terjadi apa-apa
pada bumi yang telah terbenam dalam pusara

Manusia mulai bertanya
benarkah itu akan terjadi

Tentu, setelah para nelayan memakan karang karena ikan telah hilang
setelah penebang mengapak lengannya karena tak ada pohon menjulang
setelah petani memanen lumut di cangkul
setelah sebelumnya manusia tak sadar untuk menjaga bumi tak terangkul


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
International Press Card KabarIndonesiaoleh : Kabarindonesia
30-Sep-2014, 14:56 WIB


 
  International Press Card KabarIndonesia International Press Card HOKI ini merupakan Press Card yang bergengsi dan mempunyai nilai yang tinggi. Bagi mereka yang tertarik untuk bisa mendapatkan International Press Card HOKI sebagai reporter ataupun fotografer, silahkan menghubungi Redaksi KabarIndonesia melalui email ke info@kabarindonesia.com dengan subject/judul: “Saya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Literasi untuk Edukasi Bencana 25 Sep 2014 12:37 WIB