KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKSPI Tolak Kenaikan BBM oleh : Bambang
29-Aug-2014, 10:55 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Konfeserasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dengan tegas menolak keras kenaikan (penyesuaian) harga BBM (diprediksi Premium naik menjadi Rp 8.000 sampai Rp 8.500) per liter, terkait desakan pemerintahan transisi yang ada di Jalan Situbondo, Menteng Jakpusat pimpinan cawapres
selengkapnya....


 


 
BERITA PUISI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

 
 
PUISI

Lomba Puisi: Kiamat Bagi Buana
Oleh : Wildan Mishbahuddin | 26-Jan-2009, 01:40:19 WIB

Sahut menyahut jeritan malam
ketika bumi terjungkal tak bisa tegak memapah
saat rotasi berhenti di suatu sisi
dan gelap abadi menyelimuti

Siapa berkata itu tak mungkin terjadi?
pernahkah dahulu hawa, adam dan wadam berpikir kalau lumpur bisa membuat atap hilang tenggelam?
jika begitu ayalkah mentari padam?

Siapa yang akan mencatat jumlah bencana di paras dunia?
pada tiap jengkal waktu dan bumi membuat sensasi tak terduga
sementara rokib sibuk mencatat amal manusia
dan atid dengan sabar meyekat amal jina, hina, dan acuh pada dunia

Mereka menunggu buana tak bernyawa
maka mulailah mereka menabur bibit pada tanah tak berhara
berharap kembali tak terjadi apa-apa
pada bumi yang telah terbenam dalam pusara

Manusia mulai bertanya
benarkah itu akan terjadi

Tentu, setelah para nelayan memakan karang karena ikan telah hilang
setelah penebang mengapak lengannya karena tak ada pohon menjulang
setelah petani memanen lumut di cangkul
setelah sebelumnya manusia tak sadar untuk menjaga bumi tak terangkul


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Upacara Bendera HUT RI-69oleh : Gholib
22-Aug-2014, 08:56 WIB


 
  Upacara Bendera HUT RI-69 Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-69, 17 Agustus 2014, puluhan anggota pecinta kereta api dan pegawai PT. KAI melakukan upacara bendera di pelataran gedung Lawang Sewu Semarang, Jateng, dengan memakai baju dan atribut pejuang tempo dulu.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB