KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaPeran Serta Ita Siregar dalam Mengembangkan Dunia Sastra Kristen di Indonesia oleh : Fida Abbott
13-Feb-2018, 23:22 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berkenalan dengan sosok Ita Siregar beberapa tahun lalu bukanlah suatu hal yang kebetulan. Saya bertemu dengannya lewat salah satu media sosial terbesar di dunia, yaitu facebook, melalui sebuah grup penulisan. Facebook memungkinkan siapa pun berkenalan dengan mudah walau
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Bakti Sosial PEWARNA Indonesia Di Palalangon

 
ROHANI

Bakti Sosial PEWARNA Indonesia Di Palalangon
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 14-Mar-2017, 21:08:06 WIB

KabarIndonesia - Cianjur, Ingin berdampak baik pada kehidupan masyarakat Indonesia, Kelompok Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia), menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kepada warga gereja dari Gereja Kristen Pasundan di Desa Palalangon Cianjur Jawa Barat. Bakti sosial yang mengangkat tema "Warnai Kasihnya" ini berlangsung pada tanggal 11 Maret 2017 yang lalu.

Ketua Panitia Pdt. Martinus Deen mengatakan, bahwa rangkaian acara pada kegiatan ini mencerminkan harapan dari pimpinan yang menyadari bahaya narkoba bagi bangsa Indonesia. Oleh sebab itu dengan menggandeng "Gerakan Mencegah Daripada Mengobati" pimpinan Pdt. Jefferey Tambayong MTh, kegiatan ini memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi jemaat setempat. "Nah itu yang menjadi perhatian PEWARNA Indonesia," demikian Pdt. Deen mengutarakan.

Pimpinan GKP Jemaat Palalangon, Pdt. Gumilar Kristianto mengatakan bahwa penyuluhan tentang bahaya narkoba sangat mengena pada kebutuhan jemaat di gereja yang dipimpinnya. Menurutnya semua rangkaian kegiatan yang disajikan pihak PEWARNA Indonesia mengena dengan kebutuhan jemaat. "Baik itu penyuluhan tentang bahaya narkoba maupun tentang bijak menggunakan media sosial," ungkap Pdt. Gumilar,

Selain menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya narkoba, kegiatan pada hari itu juga menyajikan pengenalan dunia jurnalistik dan penggunaan media sosial dengan bijak.

Pada acara penggunaan media sosial, para peserta tampak antusias menanggapinya. Yusuf Mujiono, Ketua Umum PEWARNA Indonesia yang hadir mengatakan sangat senang dengan terselenggaranya acara tersebut. Yusuf mengungkapkan bahwa banyaknya dukungan berbagai pihak menunjukkan betapa acara ini memang telah sejak awal dipandang positif.  "Himpunan Pengusaha Muda, Gereja Bethesda," ungkap Yusuf mengenai beberapa pihak pendukung acara tersebut.

"Puji syukur acara ini bisa berlangsung sesuai dengan yang diharapkan," demikian ungkap Yusuf. Pada acara bakti sosial tersebut, diberikan bingkisan bagi anak-anak dan juga kepada anggota jemaat yang kurang mampu.

Acara penutup satu hari tersebut adalah Kebaktian Penyegaran Iman dengan penyampaian Firman Tuhan dilakukan oleh Pdt John Weol M.Th. Pdt. Gumilar berharap PEWARNA Indonesia, dapat terus bersahabat dengan berbagai masyarakat, termasuk juga dengan masyarat dan lembaga-lembaga dari kalangan masyarakat Indonesia yang beragama Kristen maupun Katolik. "Bersyukur sekali saya bisa bertemu dengan teman-teman PEWARNA," begitu ungkapnya.

Selaras dengan hal itu Yusuf pun mengatakan bahwa PEWARNA Indonesia dapat terus bergerak dalam kegiatan kegiatan terprogram, "Yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, untuk hormat dan kemuliaan Tuhan," tambahnya menutup perbincangan siang itu. (*) *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia