KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Berdakwah di Era Digital bagi Remaja Masjid Kota Sabang

 
ROHANI

Berdakwah di Era Digital bagi Remaja Masjid Kota Sabang
Oleh : Bang Rachmad | 16-Sep-2019, 09:59:33 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Baitul Mal kota Sabang mengajak seluruh remaja masjid yang ada dikota Sabang agar bisa berdakwah dengan fasilitas digital. Hal ini dikemukakan Alimuddin (Kepala Bagian Sosialisasi dan Pembinaan) dalam acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh kota Sabang sejak tanggal 09/09/2019-13/09/2019 di Aula BKPSDM Sabang. 

Alimuddin sangat mengharapkan agar setiap remaja masjid yang ada di kota Sabang bisa berdakwah dengan baik dengan website/blogger dan fasilitas digital lainnya.
Thema pelatihan ini adalah,"Menjadikan Remaja Masjid yang Berkarakter dan Inspiratif dalam Pencapaian Ilmu, Iman dan Amal."

Acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh kota Sabang ini dibuka oleh kepala Baitul Mal kota Sabang Zulhilmi, My. S.Ag. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus Baitul Mal kota Sabang dan perwakilan dua orang dari masjid di 18 desa/gampong seluruh Sabang.

Kepala Baitul Mal kota Sabang Zulhilmi, My. S.Ag. dalam pengarahannya mengharapkan, agar remaja masjid di kota Sabang dapat mengikuti acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh kota Sabang dengan seksama sehingga menghasilkan output yang baik untuk pengetahuan semua remaja masjid di kota Sabang.

Semua itu harus dilandasi dengan niat yang tulus dan yang terpenting dalam perbuatan itu adalah niatnya untuk memperjuangkan agama Islam. Semua remaja masjid di kota Sabang harus memperkuat semangat mencegah kemungkaran dengan berdakwah diera digital dimana tonggak keberhasilan agama Islam terletak dengan kegigihan dakwah para pemuda yang berada digaris depan.

Untuk itu pengetahuan remaja Masjid dikota Sabang harus ditingkatkan apalagi diera digital ini banyak sekali tantanganya. Setiap zaman ada pemudanya, kebangkitan pemuda merupakan rahasia kebangkitan umat. Pada masing-masing zaman, tantangan dakwah tiap generasi selalu berbeda.

Keberadaan teknologi tidaklah dilarang justru sangat bermanfaat untuk membantu aktifitas Kita dalam Berdakwah. Gunakanlah semua fasilitas digital dan teknologi informasi yang ada untuk berdakwah bagi kemulian agama Islam.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia