KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Buku Aku Bersaksi Allah Maha Nyata, Kisah Perjalanan Jiwa

 
ROHANI

Buku Aku Bersaksi Allah Maha Nyata, Kisah Perjalanan Jiwa
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Des-2018, 13:53:53 WIB

Ditulis oleh: Dr. W. Mustika (dokter, penulis buku spiritual)

KabarIndonesia - "Siapa saja mengenal dirinya, dia mengenal Tuhan-nya." Ini adalah kalimat indah yang mengalir dari pencapaian seorang pejalan Jiwa yang telah menemukan jawaban atas pencariannya terhadap Tuhan. Ujungnya, ia menemukan akhir pencarian itu justru di titik awal perjalanan, yakni pada dirinya sendiri.

Seseorang menemukan banyak rahasia Tuhan dalam dirinya, sebagaimana pernah diajarkan padanya. "Al insanu sirri wa Anna sirruhu", bahwa rahasia Tuhan tersimpan rapi dalam rahasia diri setiap manusia, yang hanya bisa diungkap saat seseorang benar-benar mengenali dirinya, bahkan hingga ke diri sejatinya sebagai Sang Hidup dalam tubuh tersebut.

Tentu saja tidak akan banyak orang mampu mencapai keadaan kesadaran seperti ini. Perjalanan menuju ke tempat ini butuh kesungguhan untuk berenang, bahkan menyelami samudra pengetahuan dalam diri, hingga ke titik materi terkecil, bahkan sampai pada kekosongan dalam diri. Sebab, hanya saat tiba di ruang kekosongan dalam diri, berbekal pengetahuan mendalam tentang-Nya, di sanalah ia akan mengenali-Nya sebagai Kecerdasan Semesta Tak Terbatas.

Buku Aku Bersaksi Allah Maha Besar adalah salah satu catatan momen pencapaian diri lewat bertahun-tahun pencarian dan perenungan akan Sang Kebenaran Sejati di semesta raya dan semesta kecil. Penulisnya, bapak Tonny Djajalaksana, telah diridhoi untuk bertemu momen kesadaran itu, karena kesungguhan dan hasratnya yang besar untuk berjumpa dengan-Nya dalam kehidupan.

"Ia yang sungguh-sungguh bertanya tentang-Ku, akan Aku berikan jawaban. Ia yang sungguh-sungguh mencari-Ku, akan Aku temui. Bagi setiap langkahnya mendekati-Ku, Aku akan mendekatinya sepuluh langkah, dalam kerinduan yang lebih besar."

Bersyukurlah kita kemudian, para pembaca buku ini, karena setidaknya telah melihat jejak-jejak perjalanan sang penulis, hingga ia menemukan apa yang dirindukannya sejak lama. Dengan begitu, kita akan dimudahkan untuk setidaknya mengikuti petunjuk arah kepada-Nya.

Di alam sana, jutaan ikan salmon bisa berenang dari samudra untuk kembali ke danau di mana mereka pernah dilahirkan dari telur-telur induknya. Setiap penyu juga memiliki kemampuan untuk kembali ke pantai, setelah melewati ribuan mil dan bertahun-tahun perjalanan hidup setelah menetas dari dalam gundukan pasir di pantai yang sama.

Bagaimana mereka begitu cerdas menemukan jejak-jejak perjalanan untuk kembali pulang ke tempat asal mereka? Sulit dipahami dengan akal. Padahal jejak-jejak yang pernah ada di pasir, di sungai dan di samudra, tentu saja sudah lama terhapus oleh ombak. Perjalanan mereka sepertinya dituntun oleh suatu kecerdasan yang tak terpikirkan.

Begitu pun perjalanan hidup Jiwa dalam diri manusia, akan menemukan kembali jalan pulang ke rumah kesadaran-Nya, lewat pengetahuan yang dialirkan ke dalam kecerdasan pikirannya. Di sini, rasa syukur bisa terpanjatkan, karena Jiwa Pak Tonny telah menemukan kembali jalan pulang itu dalam bimbingan Sang Kecerdasan Semesta Tak Terbatas yang ada dalam dirinya.

Pembaca mungkin saat ini belum mampu mencapai apa yang dicapainya. Namun buku ini bisa menjadi peta perjalanan, atau bekal-bekal pengetahuan ketika tiba saatnya Kecerdasan Semesta tersebut juga ridho kepada Jiwa kita. Pesannya, jangan pernah ragu untuk bertanya tentang-Nya, karena pertanyaan adalah awal perjalanan menuju keyakinan yang lebih besar. Sebab jawaban atas setiap pertanyaan itu akan mengisi celah-celah keraguan di batin. Ketika keyakinan menjadi utuh oleh jawaban dari-Nya, di situ sang pencari akan menemukan-Nya sebagai kebenaran yang nyata, kebenaran yang ada dalam setiap yang nyata.

Selamat kepada jiwa Pak Tonny yang telah berhasil tiba di titik kesadaran saat ini. Kelak akan tiba saatnya untuk membagikan semua pengalaman ini bagi pejalan-pejalan kehidupan lainnya.

"Ingatlah untuk pulang, anak-Ku, pulang dalam kesadaran sejatimu sebagai Jiwa, benih Kecerdasan Semesta dalam tubuh manusiamu saat ini. Sebab di situ Aku menjanjikan kebahagiaan yang tak pernah kau temui saat ini dalam kehidupan ini."(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia