KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Bupati Samosir: Manfaatkan Waktu Untuk Membangun Citra Positif Kaum Pria Gereja
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 24-Mei-2018, 12:38:08 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjadi salah seorang pembicara pada Seminar "Membangun Citra Positif Pria GKPI Resort Pangururan" bertempat di gereja GKPI Pangururan di kompleks tanah lapang Pangururan, pada hari Sabtu, (19/5/18).

Ketua panitia seminar, Kaspiter M. Sagala dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini didasari pada minimnya kehadiran kaum bapak di hari Minggu di gereja dan sudah sangat memprihatinkan. Para kaum bapak lebih banyak memakai waktunya di kedai daripada kebaktian di Gereja.

Dikatakannya, tema yang diangkat adalah "Tuhan akan menunjukkan kasih semuanya, keadilan dan kebenaran di bumi " (Yeremia , 9,24 b) dan sub tema "Melalui seminar ini akan tumbuh dan terbangun citra positif kaum pria sebagai iman dan pelayan ditengah-tengah keluarga dan gereja.
Dilaporkannya, peserta seminar adalah para kaum pria (bapak) dari 15 jemaat se Resort Pangururan yang berjumlah lebih kurang 200 orang.

Bupati Samosir yang menjadi salah satu narasumber dengan materi "Peran dan tanggung jawab kaum pria dalam meningkatkan perekonomian keluarga berbasis pariwisata dan pertanian", mengatakan dalam paparannya bahwa masa sekarang ini sudah sangat banyak pergeseran fungsi pria di keluarga, malah yang terjadi istri yang bekerja ke ladang sedangkan kaum bapak lebih banyak waktu di kedai.

Mencermati kondisi ini, Bupati mengharapkan dan menghimbau agar kaum bapak kembali ke fungsinya sebagai tulang punggung utama kehidupan rumah tangga.

"Pemerintah selalu mendukung masyarakat, apabila ada lahan tidurnya jangan dibiarkan tetapi dikelola dengan baik. Sudah tersedia traktor di Dinas Pertanian untuk dapat disewa dengan harga murah oleh masyarakat, bahkan bibit tanaman pun disediakan melalui kelompok tani yang dibentuk. Hanya kemauan masyarakat yang diharapkan jangan terlalu banyak di kedai." sebut Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan perihal begitu banyak proyek pembangunan yang dilaksanakan di kabupaten Samosir, bahkan hampir 2 Triliun rupiah dan pusat yang digunakan untuk membangun infrastruktur di kabupaten Samosir yang akan menunjang perkembangan pertanian dan parawisata.

"Yang pastinya meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru," jelas Rapidin seraya menyemangati peserta. "Mari para kaum Bapak memanfaatkan peluang ini. Siapa yang bekerja dengan baik akan mendapatkan rejeki." tutupnya.

Dalam seminar ini, Bupati Samosir didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan Saul Situmorang, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kepala Dinas Pertanian Erkanus Simbolon, Kepala Dinas Pendidikan Ricardo Hutajulu, Kepala Dinas Kesehatan Nimpan Karokaro dan Kabid Kominfo Ricky Rumapea.

Sebagai ungkapan terimakasih, panitia menyerahkan ulos kepada Bupati dan Selanjutnya pembicara berikutnya adalah Kepala Badan Narkotika (BNK) Provinsi Sumatera Utara dan Bapak Pdt. A. Hutauruk Kepala Departemen Pastoral kantor Sinode GKPI di Pematang Siantar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia