KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Calon Jamaah Haji Kabupaten Landak Ikuti Manasik Haji

 
ROHANI

Calon Jamaah Haji Kabupaten Landak Ikuti Manasik Haji
Oleh : Heri Irawan | 23-Mei-2017, 17:00:18 WIB

KabarIndonesia - Ngabang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh terus melakukan persiapan pemberangkatan 53 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Landak. Persiapan terakhir, para CJH Landak mengikuti bimbingan manasik haji tingkat rayon KUA se Landak yang digelar, Selasa (16/5) di aula Kantor Kemenag Landak.

Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Taufiqqurohman, selain melaksanakan bimbingan manasik haji, paspor para CJH Landak juga sudah dipersiapkan.  "Dari 53 kuota CJH untuk Landak, sebanyak 50 CJH Landak paspornya sudah selesai. Sedangkan tiga CJH lainnya, masih diusulkan. Ketiganya yakni, penyatuan Mahrom, Lansia dan pendamping Lansia. Sebenarnya paspor ketiganya sudah siap. Tapi kalau pasportnya gol, mudah-mudahan tidak ada kendala untuk penyiapan pasport tersebut," ujarnya. 

Dijelaskannya, bimbingan manasik haji yang dilaksanakan itu sebenarnya dilaksanakan di masing-masing KUA. "Tahun-tahun sebelumnya memang begitu. Tapi karena jumlah CJH dimasing-masing KUA sedikit, akhirnya kita satukan di tingkat kabupaten. Kegiatan bimbingan manasik haji inipun akan dilakukan sebanyak delapan kali pertemuan dengan satu kali pertemuan berdurasi empat jam," jelasnya kemudian.

Nantinya setelah bimbingan manasik haji tersebut, akan dilanjutkan dengan manasik haji masal tingkat kabupaten.
"Insaa Allah, bimbingan manasik haji itu akan dilaksanakan setelah lebaran ini," ucap Taufiq. Ia menambahkan, bahwa jadwal keberangkatan CJH Landak tersebut dilakukan pada 7 Agustus mendatang. "Kita masuk pada gelombang pertama dan kloter pertama. Biasanya kita masuk kloter Nusantara, Mengapa kita masuk pada gelombang pertama, hal ini dikarenakan CJH kita tergolong sedikit dan mudah mengaturnya," ungkap Taufiq.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa sebelum pemberangkatan, Kantor Kemenag Landak akan melakukan rapat koordinasi keberangkatan CJH asal Landak bersama instansi terkait, termasuk dengan pihak kepolisian juga akan libatkan,

Menjawab pertanyaan media soal pelunasan biaya perjalanan Ibadah Haji (BPIH), Ia menjelaskan bahwa pelunasan BPIH bagi 50 orang CJH asal Landak semuanya sudah selesai di tahap pertama. Kemudian, pada pelunasan tahap kedua, tinggal tiga CJH lagi yang kita usulkan, apakah diakomodir atau tidak. Maksud tidak diakomodir tersebut dikarenakan ada tata urutan di dalam pemenuhan kuota yang sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (Kemenag). Tapi yang penting kita sudah berupaya untuk mengusulkan pemenuhan kuota tiga CJH tersebut," pungkasnya.

Bimbingan manasik haji tersebut dibuka langsung Kepala Kemenag Landak, H. Natsir dengan narasumber dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Landak, Kantor Kemenag Landak, Kepala KUA Ngabang, Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Landak dan sejumlah narasumber lainnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia