KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sajak Kodok I 17 Aug 2017 09:09 WIB

Rintih Sedih Diriku Padamu 17 Aug 2017 09:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Cinta adalah Anugerah Terindah Sang Maha Pencipta

 
ROHANI

Cinta adalah Anugerah Terindah Sang Maha Pencipta
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 26-Jul-2017, 16:08:40 WIB

KabarIndonesia - Cinta, ah betapa tak pernah membosankan bicara soal cinta. Meski begitu luas makna yang terpendam dalam samudera cinta, kita hanya terbius pada riak kecilnya yang terangkum pada cinta lawan jenis. Meski hanya riak kecil, namun cinta itu mampu mengubah perjalanan hidup seseorang secara drastis dan menenggelamkannya dalam kedukaan panjang. Bahkan, banyak orang yang telah mengakhiri hidup yang merupakan anugerah besar dari Sang Maha Pencipta,  yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, hanya karena putusn tali cintanya oleh sang kekasih.

Dalam keseharian kita tak pernah lepas dari tali cinta yang senantiasa menebar jeratan yang memabukkan. Bagaimana bisa dibilang kita terbebas dari jeratan cinta bila apa yang kita lakukan merupakan bentuk tanggung jawab dari cinta yang kita miliki?

Seorang kepala keluarga pergi kerja pagi-pagi dan pulang menjelang malam untuk apa kalau bukan untuk menafkahi orang-orang yang dicintainya. Seorang ibu rumah tangga mengabdikan seluruh waktu, tenaga, dan pikirannya di rumah untuk apa kalau bukan untuk membahagiakan orang-orang yang dicintainya.

Betapa indah dan dasyatnya cinta. Tak berlebihan bila ada yang berpendapat bahwa cinta adalah anugerah terindah Sang Pencipta kepada mahluk-Nya. Karena itulah orang tak pernah merasa bosan bicara soal cinta. Cinta semu, cinta sesama mahluk begitu memabukkan, hingga kerap membuat yang lemah menjadi kuat atau bahkan sebaliknya. Lalu bagaimana bila yang terjalin cinta hakiki, cinta antara mahluk dengan Sang Maha Pencipta? Tentu kebahagiaan hakiki yang akan kita raih. Jika cinta semu kita nikmati buahnya di dunia, maka cinta hakiki akan kita rasakan buah lezatnya di dunia dan akhirat.

Kelezatan buah cinta semu dunia dapat menjadikan kita sebagai insan yang fasik. Dan, kefasikan menghalangi kita untuk merasakan lezatnya buah cinta hakiki di akhirat. Setidaknya, firman Allah SWT ini dapat mendorong kita untuk mampu memenej cinta sesuai dengan kehendak-Nya. "Katakanlah, jika bapak, anak, saudara, isteri, sanak famili, harta kekayaan yang kamu jerih payahkan, perniagaan yang kamu khawatirkan kerugiannya, tempat tinggal yang kamu sukai lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad dijalan-Nya, maka tunggulah hingga Allah mendatangkan keputusan-Nya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik." (QS. At-Taubah:24). (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia