KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 
 
ROHANI

DPA GBI Berharap Pemuda GBI Lebih Mencintai Indonesia
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 22-Mei-2018, 14:11:10 WIB

KabarIndonesia - Pengurus Pusat Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia atau PP DPA GBI tidak hanya menyerukan pernyataan sikap dalam menyikapi rangkaian serangan para teroris yang terjadi terhadap tiga gereja di Surabaya, Mapolretsa Surabaya, Sifoarjo dan berbagai serangan teroris kepada Indonesia sejak hari Minggu sampai dengan hari Selasa tanggal 15 Mei 2018. Pernyataan itu terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Graha Bethel Jalan Ahmad Yani, Jakarta.

Pada acara konpers itu, terungkap gerakan nyata yang dibangun PP DPA GBI dalam program kegiatannya. Gerakan sinergi aktif dengan organisasi kepemudaan lintas gereja dan juga gerakan kebangsaan lintas agama. Pendeta Sernop Padang Biro Goverment DPA GBI mengatakan bahwa DPA GBI terus berpartisipasi. "Sebagai generasi muda tiang penopang bangsa," begitu ujarnya. Hal tersebut bertujuan agar bangsa ini tidak mudah diombang ambing.

PP DPA GBI yang terpanggil berkontribusi pada berbagai kegiatan itu bertujuan membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Selain berkontribusi dengan doa dan pengajaran, PP DPA GBI juga berjejaring dengan berbagai ormas pemuda seluruh Indonesia. "Karena tidak boleh hanya mengandalkan doa tapi harus membangun jejaring,” begitu kata Pendeta Ricky Rido Sinaga.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Umuma PP DPA GBU, Pendeta Yusuf Suranta Purba juga menyerukan agar pemuda GBI di seluruh Indonesia berpartisipasi pada setiap kegiatan organisasi kepemudaan lintas agama. Dengan mengundang dan melibatkan ormas kepemudaan lain saat menggelar kegiatan.

Pada hari itu Yusuf membacakan enam pernyataan sikap, yaitu; pertama bahwa PP DPA GBI menyatakan bahwa teroris tidak terkait dengan agama manapun. Kedua, menentang setiap teroris yang terjadi di Indonesia. Ketiga meminta pemerintah dan aparat keamanan terkait secara tegas menindak dan menanggulangi setiap teroris. Keempat, mendukung aparat untuk menyelediki tuntas aksi teror yang terjadi di Surabaya. Kelima, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk setiap korban bom yang terjadi belum lama ini di Surabaya. Keenam, mengajak dan turut aktif semua organisasi kepemudaan di Indonesia untuk menjaga kerukunan umat beragama. 

Melalui pernyataan sikap ini, Yusuf berharap bisa memberi pengajaran bagi pemuda GBI, agar lebih cinta negerinya. 

Pada acara yang di moderatori Pendeta Prambudi itu, selain Sernop, Ricky dan Yusuf hadir juga beberapa Jajaran PP DPA GBI, antara lain: Pendeta Goring Abast dari Biro Dewasa Muda, Pendeta Tonny Tanuwijaya Wakil Ketua II, Pendeta Andreas Tuhanay Biro Networking, dan Pendeta Risdianto Biro Litbang. Sedangkan Pendeta Yoel Manalu Ketua PP DPA GBI sedang bertugas, "Sedang bertugas di Nias," ungkap Yusuf.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia