KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaFida Abbott Promosikan Batik Melalui Peluncuran Buku Hibridanya oleh : Redaksi-kabarindonesia
10-Aug-2018, 04:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda salah satu penyinta media Harian Online KabarIndonesia (HOKI), maka nama Fida Abbott sudah tak sing lagi. Kiprahnya di HOKI sebagai salah satu pewarta warga sudah dimulai sejak bulan Desember 2006. Beberapa bulan kemudian, ia mendapatkan penawaran
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

DPA Tempat Pembibitan Pemimpin GBI Mendatang

 
ROHANI

DPA Tempat Pembibitan Pemimpin GBI Mendatang
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 24-Jan-2018, 08:38:34 WIB

KabarIndonesia  - Rapat kerja DPA GBI menyimpulkan bahwa DPA Harus Bisa Jadi Tempat Pembibitan GBI Mendatang. Diawali dengan rangkaian tarian modern berkarakter tradisi Betawi mengawali, kemudian pemukulan gong oleh Ketua Umum Badan Pengerja Harian Gereja Bethel Indonesia, Pendeta Dr. Japarlin Marbun, M.Th, menandai Rapat Kerja Departemen Pemuda dan Anak GBI yang pertama resmi dibuka. Sebelumnya dinyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne GBI, dan Mars DPA GBI mengumandang berturut-turut.

Sambutan-sambutan yang mendahului acara pembukaan yang diselenggarakan di Aula lantai tiga Graha Bethel di jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta itu dihadiri para peserta yang berseragam biru tua. Ketua Panitia Raker DPA PGI Pdt Yusuf Purba, S.Th mengatakan bahwa yang hadir adalah mereka yang melayani di dalam dan luar negeri. "Dari KPD 33 orang, KPL 1 orang, KPW 22 orang," begitu ungkapnya. Secara keseluruhan yang menghadiri secara resmi ada 108 peserta dan 46 orang panitia penyelenggara.

"Ini menunjukan yang hadir sehati dan sepikir untuk mencintai DPA," begitu kata Pendeta Purba. Pada kesempatan yang sama, Ketua DPA GBI Pdt Joel jeffri Manalu M.Th. mengingatkan bahwa setiap kita diberi kesempatan untuk melayani Tuhan. "Kesempatan ini harus dipergunakan sebaik-baiknya," ujarnya mengingatkan. Ia juga mengatakan bahwa DPA GBI adalah gerakan untuk mengajak orang sebanyak-banyaknya untuk ikut melayani Tuhan dalam generasi era ini.

Sementara itu Pdt. Dwidjo selaku Ketua BPH bid DPA GBI meyakini bahwa dalam Rakernas ini banyak pikiran cemerlang dan kreatif dalam penyusunan program bagi DPA GBI. Sebab itu dengan menyemangati, Pdt. Dwidjo mengucapkan selamat mengikuti acara Raker ini. Sementara itu, Ketua Umum BPH GBI Pendeta Dr. Japarlin Marbun mengungkapkan perasaan senangnya atas terselenggaranya Raker DPA GBI yang pertama dalam sejarah GBI. Terutama karena penyelenggaraan itu di Graha Bethel, yang adalah rumah bersama warga GBI. Katanya semua patut mensyukuri, " Karena kita bisa menikmati karunia Tuhan dalam rumah kita bersama," begitu papar Pdt. Marbun.

Ia juga berpesan agar DPA GBI bisa menjadi tempat pembibitan para pemimpin, yang akan terus memimpin GBI ke depan. Diungkapkan, bagaiman ia merasa beruntung menjadi orang GBI, "Dari GBI belum dianggap sampai GBI menjadi gereja terbesar ke dua di Indonesia,"

Sebab itu kepada peserta raker baik pengurus atau pun anggota bisa menunjukan kecintaan pada GBI dan DPA GBI. "Karena saat ini adalah era penting tapi juga genting," ucapnya. Karena peranan orang muda menentukan eksistensi suatu bangsa ke depan. Saat pelayanan bagi generasi muda diabaikan, maka bangsa Indonesia akan mengalami kondisi seperti seperti yang dialami beberapa bangsa-bangsa yang pernah mengabaikan pelayanan bagi generasi muda.

Bangsa-bangsa itu, masih menurut Pdt. Marbun, saat ini generasi mudanya menjadi orang-orang yang makin tidak percaya bahwa Yesus adalah satu satunya juru selamat manusia dari belenggu dosa. Sebab itu DPA GBI harus berusaha membawa generasi muda untuk menjadikan generasi sekarang sebagai generasi yang percaya bahwa Yesus adalah satu-satunya Juru selamat manusia dari dosa.

Ia juga mengingatkan bahwa pada era sekarang ini tantangan utamanya adalah hubungan. Karena melalui gadget orang akan berdalih tidak bersekutu karena ia akan mudah mendapatkan khotbah melalui gadget. "Kuncinya adalah komunitas," begitu kata Pdt. Marbun. "Ikatan hubungan sosial secara nyata dan total bagi generasi dahsyat," paparnya menjelaskan pafa kesempatan itu.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menuju Pulauku Nol Sampaholeh : Rohmah S
20-Jul-2018, 07:18 WIB


 
  Menuju Pulauku Nol Sampah Sejumlah karyawan Astra sedang membuat ecobrick dengan memasukkan sampah plastik ke dalam botol plastik bekas pada kegiatan sukarela karyawan di Kampung Berseri Astra Pulau Pramuka.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia