KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

DR. JOHN PALINGGI: Umat Kristen Jangan Takut
Oleh : Arman Rachmadi | 26-Des-2007, 22:57:06 WIB

KabarIndonesia - Umat Nasrani atau Kristen dihimbau dalam perayaan natal ini agar selalu membawa pesan kedamaian di bumi dan jangan takut dalam menjalankan kehidupan karena sesuai ajaran Injil bahwa Tuhan memerintah umat kristiani agar tidak takut dalam menjalankan kehidupan.     

"Jika ada pembicaraan bersifat keresahan itu hanyalah pikiran manusia, tapi jika hati kita damai dan tidak takut dengan kehidupan yang kita jalankan, maka akan ada saling mengasihi sesama manusia," kata pengamat sosial kemasyarakatan Dr. John.N. Palinggi kepada Kabar Indonesia di ruang kerjanya (24/12).    

Manusia yang takut lanjut Palinggi, tidak mungkin bisa mengasihi sesama manusia.  Ketakutan kata Palinggi, adalah bagian dari dosa yang berlawanan dengan perintah Tuhan. "Orang yang berdosa tidak akan mampu menciptakan masa depan.  Hidup memang pasti ada kesulitan, tapi kita jangan takut menjalankannya, buktinya Yesus lahir di kandang domba.   Sudah, kita jalankan saja hidup ini apa adanya," ujar Ketua Umum Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (Ketum Ardin). Di samping itu tambahnya, natal diharapkan dapat merubah perilaku manusia itu sendiri ke arah yang lebih baik, sehingga dapat membawa sinar kehidupan bagi manusia lainnya.  

"Jangan sampai sesudah natal ini, kita bertambah musuh atau melakukan perbuatan tercela ,misalnya mengambil barang yang bukan miliknya. Jadikanlah natal ini dapat merubah perilaku kita manjadi baik dan diterima orang lain dan juga membuat orang menjadi suka cita, terang serta damai," himbaunya.     Menurutnya, jika perayaan natal tersebut tanpa adanya perubahan perilaku pada seseorang, maka nilai natal  itu akan sia-sia, begitu juga jika perayaan natal tersebut lebih melekat pada harta, maka makna natal itu akan hilang.

"Natal itu adalah kesederhaanaan," kata Palinggi. (Arman R)
 

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia