KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Di manakah Kerajaan Tuhan Itu? (3): Tuhan Ada di Setiap Diri Manusia Sendiri

 
ROHANI

Di manakah Kerajaan Tuhan Itu? (3): Tuhan Ada di Setiap Diri Manusia Sendiri
Oleh : Tonny Djayalaksana | 06-Mei-2019, 10:42:10 WIB

KabarIndonesia - Setelah mendapatkan kesadaran dan pemahaman bahwa awal alam semesta itu adalah kosong seperti yang telah saya tuliskan pada artikel "Dimanakah Kerajaan Tuhan Itu?" di bagian (2), lalu saya bertanya kepada diri saya sendiri, "Dimana Tuhan menempatkan kerajaan-Nya sebagai pusat kontrol seluruh aktifitas alam semesta yang DIA ciptakan ini?"

Begitu tak terhingganya semua aktivitas yang ada di alam semesta ini. Tidak ada satupun makhluk dan benda yang diam total, serta semua aktifitas tersebut tidak ada satupun yang tidak tercatat/terdeteksi/terkontrol dari Sang Maha Pencipta.          

Sungguh habis semua kata-kata kebesaran, pujian, kekaguman, sampai tak terhingga, hanya untuk DIA (ALLAH) LAYSA KAMISLIHI SYAIUN atau TIADA SATUPUN YANG MENYERUPAINYA, LAA ILAAHA ILLALLAH atau TIADA TUHAN SELAIN ALLAH.         

Seiring dengan perkembangan zaman yang maju semakin pesat, Allah sedikit demi sedikit menyingkapkan rahasiaNya. Dengan begitu, manusia di zaman sekarang bisa lebih menggunakan akalnya untuk bisa menyingkap rahasia Alam Semesta ini.          

Dengan ditemukannya Chip sebagai alat untuk menyimpan data, dan bisa terhubung langsung dengan pusat data sebagai pengendali data-data tersebut, saya mulai paham, sesungguhnya Tuhan (Allah) Sang Maha Arsitek Alam Semesta ini sudah sangat sempurna menyediakan semua fasilitas dan bahan-bahan guna menunjang kehidupan di semesta yang "Tiada Awal" dan "Tiada Akhir" ini, dan disesuaikan dengan perkembangan jaman dan peradabannya.          

Untuk memahami karya-karya Tuhan (Allah) sebagai Kecerdasan Semesta Tanpa Batas, sungguh sangat mustahil kalau manusia hanya mengandalkan persepsi-persepsi pikirannya sendiri, tanpa bimbinganNya. Hal itu memang sudah termasuk perencanaan Tuhan (Allah).         

Sebelum Alam Semesta ini diciptakan, maka Tuhan (Allah) menciptakan tubuh manusia sebagai Semesta Kecil yang seluruh komponen dan materinya sama persis dengan Alam Semesta Besar dan mempunyai sifat multi fungsi.         

Sebut saja diantaranya bisa difungsikan sebagai Kitab pedoman untuk menjalankan kehidupan di semesta ini, sekaligus menjadi kendaraan untuk mengantarkan JIWA pulang kembali ke pangkuanNya.         

Begitu juga Allah memberlakukan hal yang sama kepada semua makhluk dan benda di alam semesta ini. Allah menciptakan RUH-RUH dari percikanNya sebagai utusan/Rosul/Chip untuk menjadi penghubung dengan Sang Maha PenciptaNya. RUH itulah diri sejatinya manusia, dan RUH itu juga yang senantiasa terhubung tanpa henti dengan Tuhan (Allah) Sang PenciptaNya.         

Berikut dalil-dalil dari ayat-ayat Al quran dan Hadits dari Nabi Muhammad SAW.         

 Adapun yang berdasarkan Al Quran adalah sebagai berikut:  
1. Bila hamba-hambaKU bertanya tentang AKU katakanlah bahwa AKU dekat (Al Baqarah 2:186)  
2. Lebih dekat AKU dari pada urat lehermu (Al Qaf 50:16) 
3. Kami akan perlihatkan kepada mereka tanda-tanda (ayat-ayat) kami di segenap penjuru dan pada diri mereka (Fushshilat 41:53)  
4. Dzat Allah meliputi segala sesuatu (Fushshilat 41:54)  
5. DIA ( Allah ) bersamamu dimanapun kamu berada (Al Hadid 57:4 ) 
6. Kami telah mengutus seorang utusan dalam Nafs (diri) mu (At Taubah 9:128)  
7. Ia didalam dirimu apakah engkau tidak memperhatikan (Adz Dzaariyaat 51:21)  
8. Tuhan menempatkan diri antara manusia dengan qolbunya (Al Anfaal 8:24) 
9. AKU ciptakan manusia dengan cara yang sempurna (At Tin 95:4) 

Berdasarkan Hadits Qudsi dan Hadits Rasulillah: 
1. Man 'Arofa Nafsahu Faqod 'Arofa Robbahu      
Barang siapa mengenal nafs (diri) Maka dia mengenal Tuhannya 
2. Wa man 'Arofa Robbahu Faqod Jahiilan Nafsahu      
Barang siapa kenal Tuhannya maka dia merasa bodoh 
3. Man Tolabal Maolana Bigoeri Nafsi Faqod dolla Dolaalan Ba'iida Barang siapa yang mencari Tuhan keluar dari dirinya sendiri maka dia akan tersesat semakin jauh  
4. Iqro Kitaabaka Kafaa Binafsika Al Yaoma Alaika Hasiiba     
Bacalah Kitab yang kekal yang ada di dalam diri kalian sendiri 
5. Allahu Bathinul Insan Al Insanu Dhohirullaah Allah Itu bathinnya (Ghoib) manusia, manusia adalah dhohirnya (Kenyataannya) Allah.  
6. Al Insanu Sirri Wa Ana Sirruhu      
Rahasia Kalian Adalah RahasiaKu 7. Laa Ya'rifallaahu Ghoirullah      Yang mengenal Allah hanya Allah 
8. 'Aroftu Robbi Bi Robbi      
Aku mengenal Tuhan dengan Tuhan  
9. Maa' Arofnaka Haqqo Ma'rifataka Aku tidak mengenal Engkau kecuali sampai sebatas lengetahuan yang Engkau perintahkan.     (*)         

Penulis: Tonny Dayalaksana - Mualaf Zaman Now       ENTLIGHTENDED Convert Will Bring ELIGHTENMENT   www.djayalaksana.com
       

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Pasang Surut Sastra Bandingan 02 Jun 2019 07:39 WIB

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia