KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

GBI Berkembang di Tahun Penuaian Besar

 
ROHANI

GBI Berkembang di Tahun Penuaian Besar
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 17-Jul-2017, 13:12:52 WIB

KabarIndonesia - Berbagai penyelenggaraan kegiatan besar, mulai dari berbagai training hingga konferensi tingkat Internasional akan mengisi kegiatan di sisa tahun 2017, sebagai fokus kerja Badan Pelaksana Harian Sinode Gereja Bethel Indonesia. Pendeta Dr. Japarlin Marbun, Ketua Umum Sinode GBI mengingatkan bahwa 2017 adalah Tahun Penuaian Besar, sebagai implementasi apa yang dikatakan Tuhan Yesus Kristus. "Yaitu menjadikan segala bangsa murid-Nya," begitu Pdt. Japarlin menerangkan maksudnya. "Dan Sinode GBI mengusahakan bagaimana mengimplementasikan apa yang dikatakan-Nya itu dalam berbagai kegiatan di waktu-waktu sisa tahun 2017." lanjutnya

Dengan tema besar "Tahun Penuaian Besar" GBI juga telah merasakan ada perkembangan yang menggembirakan dalam kehidupan bergerejanya. Seperti yang diungkapkan Pdt. Japarlin dalam temu wartawan yang diselenggarakan pada Hari Rabu tanggal 12 Juli 2017 di Kantor Sinode GBI, Graha Bethel, Jalan Ahmad Yani Jakarta Pusat.

Pada era kepemimpinan Pdt. Japarlin, GBI menyikapi keberadaannya dengan melakukan berbagai perubahan yang dapat terukur dari berbagai pertemuan-pertemuan internal GBI di tanah air. "Sekarang setiap Sidang MD (Majelis Daerah) sudah dihadiri 80 persen," kata Pdt. Japarlin.

Selaras dengan hal tersebut, Sekretaris II Sinode GBI, Pdt. Naftali Untung MTH, mengatakan bahwa perkembangan gereja itu terkait dengan kedisiplinan administrasi, dan Sinode GBI sejauh ini telah melakukan yang sebaik mungkin. “Biasanya dilakukan pendataan sekali setahun pada bulan Oktober," begitu ungkapnya.

Gereja bertumbuh itu juga termasuk kesehatan dalam pengelolaan keuangan gereja. Pdt. Dr. Suyapto Tandyawasesa, MTh, Bendahara Umum Sinode GBI mengatakan bahwa keuangan GBI semakin baik, "Dengan partisipasi gereja dan jemaat selama ini dan laporan keterbukaan perputaran aliran keuangan tersebut ada pada Sidang MPH selanjutnya." sebutnya

Pdt. Japarlin mengatakan bahwa indikator peningkatan ini terjadi sebagai akibat dari penyelenggaraan berbagai training. Disadari atau tidak, setiap gereja yang sehat dalam pengelolaan, pasti akan mengalami pertumbuhan. "Dan itu berarti beriman dan berkembang,” katanya memaparkan.

Pengelolaan terus berkelanjutan dan bahkan harus berkesinambungan dari waktu ke waktu, dengan tetap memperhatikan kebutuhan gereja tanpa meninggalkan tugas panggilan gereja. Sebab itu di bulan Juli 2017, tanggal 24 sampai tanggal 26, Sinode GBI mengadakan Pastor Conference di Central Park Jakarta Barat yang membahas tema Gereja yang Sehat Bertumbuh.

Kegiatan lainnya adalah penyelenggaraan Kongres Pemuda pada tanggal 29 Agustus di Wisma Kinasih untuk mempersiapkan mempersiapkan kaderisasi GBI yang selama sudah berlangsung dengan baik. Kongres Pemuda 2017 yang mengusung tema "Transformed or Die" ini membahas bagaimana para pemuda gereja menjawab tantangan dunia yang semakin rumit. Namun sinergitas gereja dan berbagai akan mempermudah setiap gerak tujuan untuk kebaikan bersama, termasuk sinergitas dengan kelompok wartawan seperti Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) Indonesia.

Sebab itu Sekretaris Umum Sinode GBI, Pdt. Dr Paul Widjaja mengharapkan peranan para pelaku media, untuk lebih selektif meletakkan pesan dalam isi sebuah pemberitaan. bila ada suatu fakta yang sekiranya akan berdampak kurang baik bagi kehidupan gereja, ada baiknya dilakukan konfirmasi atau pun afirmasi, untuk lebih memastikan kebenaran fakta yang ditemukan. "Supaya tidak menghambat perkembangan gereja di Indonesia," demikian ujarnya menutup acara temu wartawan siang itu.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia