KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
ROHANI

HKBP Ambarita Berbagi "Boras Sipirni Tondi" Kepada 360 KK Jemaatnya
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Mei-2020, 05:05:57 WIB

KabarIndonesia - Ambarita, Disaat pandemi Covid 19 sedang melanda Indonesia, yang berdampak pada terbatasnya akses dan ketersediaan sembako kebutuhan sehari-hari keluarga. HKBP Ambarita-Samosir, didalam masa menyongsong Hari Kenaikan Yesus Kristus, mewujudkan aksi berbagi kasih melalui penyaluran beras dan minyak kepada 360 KK jemaat.

Paket beras dan minyak ini dibagikan sehabis ibadah di rumah masing-masing pada hari Minggu Jubilate (5/5) pkl 12.00 dan seterusnya melalui penatua/sintua lingkungan/wyik. Semua keluarga jemaat mendapat 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng, tanpa pembedaan kondisi atau status, untuk membantu meringankan beban bagi keluarga.

Pembagian tali asih berupa beras dan minyak tersebut diawali dengan ibadah singkat di halaman gereja HKBP Ambarita, dipimpin Pdt Rein Justin Gultom selaku pimpinan jemaat didampingi pelayan full timer Pdt Herta Manik, Gr. Abdul Rahman Sitorus, Biv. Mediana Harianja. Dihadiri para penatua (sintua) dan satu orang perwakilan jemaat dari 6 lingkungan.

Pantauan media, paket beras dan minyak sudah terdistribusi dan diterima jemaat karena sesuai himbauan pelayan HKBP Ambarita, beras tersebut sudah harus ditanak (dimasak) untuk makan malam di rumah keluarga masing-masing. Usai makan malam, masing-masing keluarga diminta untuk ibadah singkat dan berdoa serta membaca Alkitab dari kitab Ulangan 16: 25-36.

Menurut Pdt Rein Justin Gultom dan Gr. AR Sitorus, beras yang dibagikan kepada semua jemaatnya merupakan "boras sipirni tondi" (beras tepung tawar, penguat roh) dari Tuhan, untuk menggugah semangat dalam beraktifitas di rumah atau kerja dari rumah (WIH, WFH) dimasa pandemi covid-19.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia