KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTahun Baru, Aktifitas Baru, dan Kemajuan Baru Bersama PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
21-Jan-2017, 12:13 WIB


 
 
Tahun Baru, Aktifitas Baru, dan Kemajuan Baru Bersama PMOH
KabarIndonesia - Selamat Tahun Baru! Di tahun baru 2017 ini, adakah aktifitas baru yang akan Anda lakukan? Bila Anda menyukai dunia tulis-menulis atau ingin belajar menulis, bergabunglah bersama Pelatihan Menulis Online Harian
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Yang Maha Mendengar 17 Jan 2017 15:26 WIB

Senyuman Sedu Dibalik Hujan 16 Jan 2017 19:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 

Ikatan Mahasiswa Papua di Bandung Rayakan Natal 2016

 
ROHANI

Ikatan Mahasiswa Papua di Bandung Rayakan Natal 2016
Oleh : Barnabas Subagio | 27-Des-2016, 14:53:24 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Mahasiswa Papua yang tergabung dalam wadah Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai "IPMANAPANDODE" Kota Studi Bandung merayakan Ibadah Natal di Lokantara Budaya Auditorium RRI Jl. Diponegoro No. 61 Kota Bandung, Kamis (22/10).

Ketua Panitia Pelaksana Natal Lokal Penias Amoye Mayor dalam sambutannya mengatakan bahwa Momentum Natal yang juga hari raya bagi umat Kristiani diperingati setiap tahun oleh umat Nasrani pada tanggal 25 Desember untuk mengenang hari kelahiran Yesus Kristus. "Tuhan Yesus dilahirkan di kota Betlehem yang penuh dengan semak duri, demi melahirkan diri kita yang terbaharui dalam sikap, perilaku, dan tindakan kehidupan kita sehari-hari. "katanya.

Sekretaris Panitia Pelaksana Natal Lokal IPMANAPANDODE Bandung Wilda A. M. Ukago usai Perayaan Ibadah Natal mengatakan, bahwa mereka telah mengundang berbagai paguyuban, komunitas, serta lintas universitas di seluruh Jawa Barat, perayaan terlihat sangat antusias dan meriah. "pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Paguyuban IPMANAPANDODE Kota Studi Bandung, Jebulon Bunai dalam sambutannya mengatakan bahwa Sesuai dengan tema yang diusung berdasarkan tema Natal Nasional yakni Hari ini telah lahir bagimu Juru selamat yaitu Kristus Tuhan di kota Daud (Lukas 2: 11). Sedangkan sub tema: Mari kita Nyatakan kemurahan Allah dalam kebersamaan kami sebagai satu keluarga orang Papua di Bandung. "Saya mengharapkan agar para anggota dan yang hadir pada Natal ini bisa memaknai dan mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari." tandasnya.

Dalam khotbah yang disampaikan Frater Hubertus R. Magai, Pr., mengajak hadirin untuk bersukaria. "Marilah kita menyambut Sang Raja Damai dalam hati kita masing-masing karena bayi yang telah lahir dan hadir dalam diri pribadi saudara-saudari, keluarga, dan dalam komunitas kita" ajak Frater Magai.

Lebih lanjut, Frater Magai menyampaikan: "Tuhan Yesus telah lahir ditengah-tengah kita dengan tujuan, maksud, dan pengharapan guna memerbarharui dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga sebagai umat manusia dapat memelihara dan menjaga bayi Immanuel yang telah lahir" tuturnya.

Di ujung rangkaian acara Natal, pembawa acara mengarahkan hadirin dan undangan untuk menyampaikan kesan-pesan. Kesan dan pesan disampaikan, di mulai dari Ketua Panitia Pelaksana perayaan Natal IPMANAPANDODE pada tahun 2016 yang disampaikan oleh Penias Amoye Mayor, Ketua Badan Pengurus Harian Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai Bandung Jebulon Bunai.

Selanjutnya, kesan dan pesan dari Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat "SEKJEN IMASEPA JABAR" Leonardus O. Magai, dan Perwakilan dari Senioritas yang disampaikan oleh Sonny Kayame serta terakhir ditutup oleh Fr. Hubertus R. Magai, Pr.,

Penyampaian yang sangat terkesan disampaikan oleh Frater Magai,  adalah mengajak para Pelajar dan Mahasiswa Papua untuk belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya di tanah rantau serta kembali ke Papua untuk menyelamatkan umat Tuhan yang selalu saja di injak-injak oleh para penguasa karena kepentingan politik tertentu. Kita adalah orang-orang terpilih yang diutus oleh umat atau masyarakat kita di seluruh tanah Papua, untuk hadir dan menyelematkan tanah Papua" tegas Frater Magai menutup sambutannya.

Kegiatan perayaan Ibadah Natal IPMANAPANDODE Bandung ditutup dengan Evaluasi yang di mediasi oleh BPH IPMANAPANDODE. Kemudian Ketua Panitia dan beserta jajarannya membuka ruang untuk memberikan saran, kritik, pendapat, serta asumsi dari Senior yang hadir. Berbagai kritik dan masukan yang membangun sebagai rujukan oleh Seniorita kepada para Juniornya terutama kepada panitia Natal mengalir bagaikan air dan hujan sehingga panitia Natal dapat menerimanya dengan baik demi memerbaharui kegiatan selanjutnya.*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http: www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah Acantha Manapa
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Natal Pemuda Kristen Bandung Raya 19 Jan 2017 11:35 WIB


 

 

 

 

 
 

 
 
 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia