KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Jambore GPI di Pantai Pasir Putih Tandarabun Sukses
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Apr-2018, 14:39:34 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jambore pemuda Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) yang berlangsung tanggal 12 s/d 15 April 2018 di Pantai Pasir Putih Tandarabun, kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir telah ditutup resmi pada hari Minggu,15 April 2018.

Acara Jambore dengan tema "Aku Pentakosta Aku Indonesia" ini berlangsung dengan lancar, aman dan penuh kasih. Seluruh rangkaian kegiatan berhasil dilaksanakan selama 4 hari antara lain kegiatan KKR, Seminar Nasional, Festival Paduan Suara, Pertandingan Olahraga, Lomba Khotbah, malam kembang api dan Tamasya Samosir dan dihadiri para pemuda GPI seluruh Indonesia dengan jumlah peserta lebih dari 2500 peserta.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir yang turut hadir pada acara penutupan, menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada Panitia dan seluruh peserta yang telah datang di kabupaten Samosir. "Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi pemuda/i GPI. Kami memohon kepada para pemuda-pemudi GPI yang datang dari seluruh Indonesia menjadi agen wisata, tolong ceritakan keindahan Samosir kemana pun para pemuda-pemudi GPI kembali," himbaunya.

Sementara itu, Ketua Umum Gereja Pentakosta Indonesia Rev Dr. MH. Siburian, MMin dalam sambutannya sekaligus menutup rangkaian acara Jambore Pemuda GPI menyampaikan kepada semua pemuda-pemudi GPI yang hadir untuk mengambil hikmah selama acara berlangsung. "Banyak kegiatan yang sudah kita lakukan selam 4 hari ini, semua ada hikmah dan tujuannya. Yang terutama selaku pemuda gereja, mari tingkatkan keimanan kita. Mari kita menjadi pemuda-pemudi yang baik menjadi kesayangan keluarga." pungkasnya.

Jambore diakhiri dengan pelaksanaan acara Kebaktian bersama, khotbah didasarkan pada Mazmur 18 ayat 2, 3 dan 7 dalam tema Tuhan Allah sebagai Gunung Batuku. Selama kebaktuan berlangsung diselang-selingi dengan penampilan para juara perlombaan Koor.

Diperoleh informasi dari Dinas Pariwisata bahwa Pantai Pasir Putih Tandarabun kecamatan Simanindo merupakan lokasi wisata baru di Kabupaten Samosir. Lokasi ini resmi dibuka sekitar bulan Februari 2018, sebuah lokasi pasir putih yang luas, indah dengan pemandangan danau dan perbukitan. Di lokasi ini pada tanggal 27-28 April 2018 akan digelar Featival Gondang Naposo sebagai rangkaian Horas Samosir Fiesta tahun 2018.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia