KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniMengingat dan Menyebut Nama Allah oleh : Syaiful Karim
16-Jan-2019, 16:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejak kecil saya mengalami konflik kognitif yang sangat luar biasa dalam menjalankan kehidupan beragama. Hal ini disebabkan banyaknya istilah-istilah yang banyak dipakai dalam kehidupan beragama sehari-hari yang sangat berbeda dengan dengan penalaran yang jujur. 

Padahal sejak kecil
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Kitab Hidup 16 Jan 2019 09:44 WIB

Nyanyian Malam Sang Perawan 15 Jan 2019 11:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
ROHANI

Kemarin Hari Ini dan Esok
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 03-Jan-2018, 02:04:09 WIB

KabarIndonesia - Samosir. Kemarin, hari ini dan esok adalah rangkaian waktu yang harus kita jalani dalam kehidupan. Sesungguhnya, seiring pergantian putaran detik, menit, jam dan hari situasi-kondisi-suasana kehidupan selalu berubah, tidak ada yang sama. Jikapun kelihatannya sama, tetapi telah dibedakan oleh waktu, karena hari kemarin sudah berlalu tanpa bisa kembali lagi. Hari ini adalah kenyataan yang harus kita hadapi, realitas kehidupan. Dan hari esok masih ditunggu, tidak bisa dipercepat. 
Dalam perjalanan waktu yang demikian panjang, sebagai manusia pasti merasakan kecemasan, kekuatiran menghadapi kehidupan. Besar-kecilnya rasa itu karena perbedaan kesadaran dan keyakinan/iman percaya pada Allah Sang Maha Pencipta. Janji Tuhan tentang hari kemarin, hari ini dan esok telah disampaikan Nabi Yesaya (Yesaya 52:7-15)Bahkan secara khusus disebut pada Yesaya 52:12, "Tuhan akan berjalan di depanmu, dan Allah Israel akan menjadi penutup barisanmu."

Pada malam Tahun Baru 1916, Oswald Chambers berkhotbah pada acara persekutuan doa Persemakmuran Inggris untuk para prajurit di Kairo, Mesir. Ketika berdiri dihadapan para hadirin yang hidupnya menjadi kacau akibat Perang Dunia I, sang pendeta berbicara kepada mereka tentang masa lalu dan hari esok.

Chambers berkata, "Setiap akhir tahun kita begitu bersemangat menyambut rencana Allah untuk masa depan, tetapi jika mengingat masa lalu kita pun menjadi cemas. Sukacita anugerah Allah yang seharusnya kita nikmati berganti dengan kenangan masa lalu yang penuh dosa dan kesalahan. Tetapi Allah juga adalah Allah dari masa lalu yang mengizinkan kita mengenangnya supaya masa lalu itu dapat diubah menjadi pertumbuhan rohani di masa depan. Allah mengingatkan kita pada masa lalu agar jangan sampai kita merasa kurang aman menghadapi masa depan .. Biarkan masa lalu berlalu, serahkan saja kepada Kristus. Tinggalkan masa lalu yang tidak dapat diperbaiki lagi ke dalam tangan-Nya, dan melangkahlah bersama-Nya menuju masa depan yang tak terelakkan" ("My Utmost For His Highest").

Allah berjanji kepada bangsa Israel, "Tuhan akan berjalan di depanmu, dan Allah Israel akan menjadi penutup barisanmu" (Yesaya 52:12). Kita juga dapat merasa tenteram ketika mengetahui bahwa Allah kita tidak akan pernah membiarkan ataupun meninggalkan kita (Ibrani 13:5).

Dengan dimulainya tahun baru 2018 ini, kita dapat menyerahkan diri kita, dengan seluruh masa lalu dan masa depan kita, aman dalam tangan-Nya. Jika kita berjalan bersama Allah hari ini, kita akan merasa yakin akan hari esok. Mari selalu membangun hubungan intim dengan Tuhan melalui doa-doa, kita serahkan hidup pada-Nya. Tuhan Yesus memberkati pelayanan, study, usaha serta pekerjaan dan aktivitas kita setiap waktu. Tetap semangat dalan cinta kasih-Nya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia