KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
ROHANI

MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman
Oleh : Antha | 19-Apr-2017, 22:12:38 WIB

KabarIndonesia - Makassar, Dalam tradisi gereja (Umat Kristen), perayaan Paskah selalu didahului dengan masa-masa Pra-paskah. Umat-Nya senantiasa diajak untuk mengingat dan merenungkan makna penderitaan Kristus Yesus hingga kematian-Nya di kayu salib karena dosa-dosa manusia.

Sebagaimana contoh dalam perayaan Jumat Agung dan Paskah Kemarin, di salah satu Gereja Katolik (Ratu Rosari Kare) dengan ribuan umat Katolik yang hadir memarkirkan kendaraannya di dalam lokasi kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (Pondok Pesantren Darul Arqm Muhammadiyah) Sulawesi Selatan yang kebetulan hanya bersebrangan dengan gereja tersebut.

Hal tersebut di apresiasi oleh GAMKI Makassar (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) melalui Sekertaris Umum DPC-nya yakni Pasa Maraya, "Semoga kita senantiasa mensyukuri kekayaan bangsa ini dengan keragaman suku, bahasa, agama dan budaya. Semua itu adalah karunia Allah yang terus menerus kita pelihara dan perjuangkan dalam upaya membangun Indonesia sebagai rumah bersama sesama anak bangsa yang harmonis dan damai."
Pasa Maraya yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Umum DPC GAMKI Kota Makassar yang dihubungi melalui telpon juga menyampaikan kiranya budaya Toleransi seperti ini senantiasa menyemangati kita.

"Toleransi menjadi spirit bagi kita untuk selalu berbelah rasa dan menyatakan shalom Allah di tengah Masyarakat, Bangsa dan Negara dalam keseharian kita dan terkhusus di Kota Makassar dalam pencapaian Menuju Kota Dunia," tutup Pasa Maraya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia