KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
ROHANI

NATAL OIKUMENE PGI WILSU: Dr RE Nainggolan Harapkan Pemerintah Selesaikan Tuntas Persoalan Tempat Ibadah
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Des-2019, 10:35:40 WIB

KabarIndonesia - Medan, Acara Natal Oikumene PGI Wilayah Sumut berlangsung hidmat pada hari Senin (16/12/2019) di Auditorium Universitas Negeri Medan.

Sebagaimana dilansir pelitabatak.com, acara perayaan natal ini dihadiri berbagai elemen gereja dan pemerintah antara lain Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah, Ketua PGI Pusat Pdt Gomar Gultom, Ketua PGI Wilayah Sumut Pdt. Darwis Manurung, MPsi., Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumban Tobing sebagai pengkhotbah.

Turut hadir Pimpinan-pimpinan gereja se Sumatera Utara, Ketua panitia Maruli Siahaan, Tokoh Masyarakat Dr RE Nainggolan MM, Ketua Sumatera Berdoa JA Ferdinandus, Anggota DPRD Sumut Parlaungan Simangunsong, pejabat mewakili Pangdam I/BB, Mewakili Kapolda dan seluruh undangan dan jemaat.

Tokoh masyarakat, pendiri komunitas N4J (Nusantara for Jokowi) Dr RE Nainggolan MM berharap pemerintahan Joko Widodo -Ma'ruf Amin segera memberikan solusi dan jalan keluar untuk persoalan pendirian rumah ibadah (gereja) yang hingga saat ini masih belum tuntas.

"Perlu dilakukan evaluasi tentang ketentuan-ketentuan pendirian rumah ibadah, sebab beribadah di rumah adalah hak mutlak setiap orang." sebut mantan Bupati Tapanuli Utara itu dalam sambutannya pada acara Natal Oikumene PGI Wilayah Sumut, Senin (16/12)

Dia mencontohkan GKI Yasmin serta sejumlah gereja yang dibongkar dan terjadi konflik yang berkepanjangan. Untuk itulah, di era kepemimpinan Jokowi, diharapkan akan menemukan jalan keluar.

Lebih lanjut Dr. RE yang mantan Sekdaprovsu ini menyatakan bahwa sesuai dengan tema natal "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" adalah pesan kepada seluruh warga gereja untuk mengambil peran dalam pembangunan bangsa. Khususnya melalui perayaan natal, dalam mendukung pemerintah, khususnya provinsi Sumut mewujudkan 'Sumut Bermartabat".

"Kita tidak harus menuntut, namun apa yang dapat kita lakukan, mari kita lakukan. Kita harus menjadi orang-orang yang menebar kasih, sebab kasih adalah inti pesan dari Alkitab," ujarnya.

RE Nainggolan menceritakan bagaimana mengasihi sesama. Sebagaimana peristiwa yang terjadi 19 tahun lalu seorang pemuda muslim, Riyanto yang tewas karena terkena ledakan bom saat mencoba menyelamatkan Gereja Eben Haezer di Mojokerto dari percobaan peledakan pada malam 24 Desember 2000.

"Dia bahkan tidak pedulikan keselamatan nyawanya hanya untuk menjamin keselamatan orang-orang yang beribadah disana saat itu," ujarnya mengisahkan pengorbanan anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama itu.

RE Nainggolan mengapresiasi pelaksanaan Natal PGI Wilayah Sumut tahun 2019 ini yang diketuai Maruli Siahaan yang akrab disapa 'Dansui'. "Perayaan kali ini jauh lebih brilian dari tahun-tahun sebelumnya," ujar RE mengapresiasi panitia.

Selain itu, RE Nainggolan juga mengapresiasi Pemerintah Pusat, dimana pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri bisa dirasakan oleh seluruh warga negara. "Terimakasih dan syukurlah atas keamanan selama perayaan Natal tahun 2019 ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Maruli Siahaan, menyampaikan laporan bahwa pelaksanaan kegiatan Natal Oikumene PGI tersebut terselenggara berkat dukungan dan kerjasama segenap pihak. Masukan dan saran diterima panitia dari berbagai pihak termasuk dari Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto (sudah pindah jadi Kabaharkam Polri - red) yang berpesan agar melalui perayaan natal juga mampu menangkal berkembangnya faham radikalisme di tengah masyarakat.

Dilaporkan perayaan Natal Oikumene ini berlangsung meriah, khususnya saat acara umum dengan dilakukannya undian luckydraw dan juga penyerahan bingkisan bagi para lanjut usia. Acara hiburan dimeriahkan artis ibu kota, Maria Kalista, dan artis Sumatera Utara. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
666 - ANGKA SETAN YG TERKUTUK 06 Jun 2020 11:23 WIB


 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia