KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

PGLII DKI Jakarta Ingin Bangun Kebhinekaan Dengan Kasih Kristus

 
ROHANI

PGLII DKI Jakarta Ingin Bangun Kebhinekaan Dengan Kasih Kristus
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 19-Sep-2017, 10:30:48 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Tricitramedia, Pengurus Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Wilayah (PGLII-W) DKI Jakarta menyatakan ingin membangun kebhinekaan dengan kasih Kristus. Pernyataan itu terungkap dari Ketua Umum PGLII DKI Jakarta yang baru, Pdt, R.B Rory, S.Pak, M.Th dalam jumpa pers usai acara pelantikan pengurus lengkap PGLII Wilayah DKI Jakarta, periode 2017-2021 di Gedung Kenanga, Jalan Kiwi, Senen, Jakarta Pusat, pada Hari Senin tanggal 18 September 2017 yang lalu.

Menurut PD Rory, dalam implementasinya membangun kebhinekaan, kaum Injili mempunyai ciri khas yakni; mengasihi sesama tanpa memandang asal gereja, suku, ras, golongan dan agama dan mampu menerangi dan menggarami di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. "Gereja jangan bersifat eksklusif. Terang tidak akan berfungsi jika berada di tempat yang terang. Ia akan berfungsi ketika berada di tengah-tengah kegelapan," kata Rory yang didampingi Sekretaris Umum PGLII Jakarta, Pdt, Dr, Antonius Natan, Th.M.

Lebih lanjut dijelaskan Rory, dalam menyikapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kristiani, gereja dan bangsa, PGLII mengambil sikap mengingatkan bukan menghakimi. "Misalnya soal LGBT, kita mengingatkan kebenaran atas dasar firman Tuhan. Tuhan menciptakan manusia hanya 2 jenis yakni; laki-laki dan perempuan, dan membentuk suatu keluarga dengan tujuan mempunyai keturunan bukan yang lain," jelasnya.

Terkait program kerja, Sekum PGLII-W Jakarta, Antonius Natan yang mendampingi Rory, saat itu mengatakan belum bisa dipaparkan karena belum 'ketok palu' alias disetujui di Rakerwil.

Seperti diketahui, Acara Pelantikan Pengurus Lengkap PGLII-W Jakarta periode 2017-2021 itu, akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) guna membahas kebijakan dan program kerja pengurus. "Yang pasti semua program kerja mengacu pada visi-misi kita yakni; marturia, koinonia dan diakonia. Ini memang merupakan tri tugas panggilan gereja, tetapi kita (PGLII) mengimplementasikannya dalam kasih Kristus dan semangat penginjilan," kata Natan.

Hadir dalam pelantikan pengurus lengkap dan Rakerwil PGLII Jakarta, antara lain Ketum dan Sekjen pusat PGLII, Pembimas Kristen Kemenag DKI Jakarta, para pimpinan 7 aras gereja di Jakarta, para pimpinan lembaga dan tokoh Kristen serta Walikota Jakarta Pusat, Drs, Mangara Pardede mewakili pemerintah provinsi DKI Jakarta.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia