KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Pemerintah Kabupaten dan Polres Berbuka Puasa Bersama Masyarakat Muslim di Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Jun-2018, 15:59:09 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Bertempat di Mapolres Samosir Pangururan, Pemerintah Kabupaten Samosir bersama dengan Polres Samosir menggelar buka puasa bersama dengan mengundang seluruh masyarakat muslim di kabupaten Samosir, Senin (04/06).

Hadir pada kesempatan ini Kapolres Agus Darojat, Bupati Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga, Ketua dan Anggota DPRD Samosir , Perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Perwira Penghubung Kodim 0210/TU, J. Aritonang, Sekda Jabiat Sagala, , Waka Polres Samosir Kompol Rusmana, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Samosir Tawar Tua Simbolon, Kapolsek Pangururan K Simanjuntak SH, Jajaran Polres Samosir, Ustadz Erwansyah, Tokoh Agama Kristen, ASN, Mahasiwa KKN UISU, PAMK Samosir, serta ratusan umat Muslim se-Samosir.

Mengawali sambutannya, Kakan Kemenag Samosir Tawar Tua Simbolon sangat berterima kasih kepada pemkab Samosir atas diselenggarakannya acara buka bersama ini. "Terimakasih telah mengundang saya, dalam acara berbuka ini," katanya.

"Kita setuju menolak radikalisme, dikarenakan itu sangat bertentangan dengan Pancasila. Di bulan puasa, kita harus dapat mengendalikan diri dari hawa nafsu, seperti nafsu makan, nafsu minum maupun nafsu birahi, itulah harapan dari berpuasa," sebutnya.

Tawar Tua Simbolon menghimbau agar warga masyarakat selalu mengedepankan rasa saling menghormati antar umat beragama.
"Kepada yang tidak melaksanakan puasa, hargai dan hormatilah saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah puasa. Puasa ini haruslah menggembirakan, jangan dijadikan beban, agar kita dapat melaksanakannya dengan sempurna setiap hari." sebutnya.

"Berbuat amal dan jangan datangkan dosa selama kita menjalankan puasa. Kedepan, semoga semakin banyak masyarakat yang mengikuti buka puasa bersama," pungkas Tawar Tua yang juga penatua di salah satu gereja di Pangururan.

Kapolres Samosir Agus Darojat, menyampaikan ucapan selamat berbuka puasa bagi seluruh umat muslim di kabupaten Samosir. "Mari tetap menjaga kondusivitas dan tidak perlu takut pada berita yang sedang marak sekarang seperti teroris. Pihak kepolisian sudah melakukan tindakan preventif dan represif." ucapnya, seraya berharap, "kiranya puasa semakin memberi berkah dan kehidupan masyarakat Samosir semakin harmonis."

Selanjutnya, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata turut menyampaikan selamat berbuka puasa bagi seluruh umat muslim yang hadir. "Semoga seluruh umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, amal ibadahnya diterima Tuhan dan tetap dalam perlindungan Tuhan sampai menyambut lebaran," ucapnya singkat.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara berbuka puasa ini digelar bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, agar masyarakat di Kabupaten Samosir semakin rukun dan damai.

Rapidin berharap agar acara berbuka di tahun mendatang tidak hanya dihadiri orang dewasa namun juga anak-anak yang ada diseluruh kabupaten Samosir. "Kedepan, pemerintah kabupaten Samosir akan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui dana-dana sosial." janjinya.

Pada kesempatan berbuka ini, Ustadz Erwansyah, dalam tausiyahnya mengajak umat untuk menikmati nikmat Allah. "Karena sangatlah banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita, tidak bisa dihitung, hanya kita diminta oleh-Nya untuk mensyukuri nikmat itu," ujarnya.

"Pada bulan ramadhan ini, kita seperti mengikuti suatu perlombaan, yang mana setiap peserta harus memiliki persyaratan, apa itu syaratnya??, syaratnya adalah mukmin muslim," pungkas Erwansyah.

Acara berbuka puasa ini dirangkai dengan penyerahan bingkisan Ramadan oleh Bupati Samosir kepada BKM (Badan Kemakmuran Masjid) di Kabupaten Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Pasang Surut Sastra Bandingan 02 Jun 2019 07:39 WIB

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia