KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Penghasilan Pas-pasan Tak Menghalangi Berkurban di Pojok Delingan

 
ROHANI

Penghasilan Pas-pasan Tak Menghalangi Berkurban di Pojok Delingan
Oleh : Priyanto | 02-Sep-2017, 13:56:57 WIB

KabarIndonesia - Karanganyar, Bagi sebagian orang, berkurban itu hanya dilakukan untuk yang mampu dan berpenghasilan tinggi. Namun hal itu tidak berlaku untuk jamaah masjid Al Ihsan, Dusun Pojok Kidul, Delingan, Karanganyar. Pada Jum'at, (1/9/2017) warga yang tinggal di sekitar masjid menyembelih hewan kurban sebagai wujud pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idhul Adha. 

Satu ekor sapi dan delapan ekor kambing disembelih di pekarangan sekitar masjid. Meski sebagian besar jamaah yang notabene berpenghasilan pas-pasan karena pekerjaan yang dijalani seperti buruh pabrik, tukang kayu, pedagang keliling, dan tukang batu, namun niat beribadah tidak menyurutkan semangat mereka.

 

Salah satu warga yang ikut berkurban, Teguh Hari Wiyono menyatakan bahwa sapi yang disembelih merupakan iuran dari beberapa keluarga dan tetangganya. "Meskipun saya hanya tukang batu, saya menyisihkan penghasilan setiap bulan untuk ditabung dan digunakan iuran membeli sapi," kata Teguh di sela-sela kegiatan. 

 

Sementara itu salah satu pengurus Masjid Al Ihsan, Sugeng Kuncoro mengungkapkan kebanggaannya terhadap warga sekitar masjid yang dengan semangat beribadah berkurban. "Alhamdulillah pada tahun ini ada peningkatan jumlah warga yang berkurban. Meski masjid ini kecil tapi jamaahnya bersemangat sekali untuk merayakan Hari Raya Idul Adha" akunya. 

 

Lebih lanjut Sugeng Kuncoro menjelaskan bahwa untuk perayaan sejenis di tahun depan beberapa jamaah sepakat untuk menabung setiap bulan. "Yang akan ikut menabung semakin banyak, dan tidak hanya warga di sekitar masjid, tapi dari teman jamaah yang tempat tinggalnya di daerah lain juga ikut," tandas Sugeng di serambi masjid. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia