KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 
 
ROHANI

Semangat SIKIP pada Dies Natalies STT IKAT Jakarta
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 16-Feb-2018, 11:58:20 WIB

KabarIndonesia - Sekolah Tinggi Teologi IKAT menggelar acara Wisuda pada Dies Natalis ke-32 di Gedung Wanita Patra, Jalan Sinabung 2, Terusan Simprug, Jakarta Selatan pada hari Senin tanggal 12 Februari yang lalu. Dr. Jimmy MR Lumintang, MA pendiri sekaligus Rektor STT IKAT, Jakarta mengatakan bahwa perguruan tinggi merupakan Human Investment bagi kwalitas sebuah bangsa. “Semakin baik perguruan tinggi sebuah negara, semakin baik pula kualitas sumber daya manusianya," begitu ungkapnya.

"Itulah sebabnya STT IKAT, terus berusaha meningkatkan kualitas institusinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi banyak orang,”  ujar Lumintang saat memberikan sambutan di acara dies natalis yang mengusung tema “Keep your spirit fervor, serving the lord”.  Selaras dengan ungkapan Surat Paulus kepada jemaat di kota Roma pada Surat Roma 12:11 yang menyatakan: "Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan".

Dr. Lumintang mengatakan bahwa STT IKAT yang berupaya membangun mutu perguruan tinggi dengan tetap berpedoman pada langkah-langkah SIKIP, yaitu; Sensifitas, Inisiatifitas, Kreatifitas, Inovatifitas dan Produktifitas. Dan SIKIP itulah yang menjadi bagian semangat Dies Natalis ke-32 pada seluruh program studi di STT IKAT yang telah terakreditasi. 

Wisudawan hari itu terdiri 47 Sarjana Pendidikan Agama Kristen (S.Pd), 10 Sarjana Teologia (S.Th), 7 Magister Kepemimpinan Kristen (M.Pd), 21 Magister Pendidikan Agama Kristen (M.Pd), 17 Doktor Theologia dan 1 Doktor of Philosophy. Pada acara itu juga 7 orang yang telah berkarya dalam pengabdian dan kinerja pada masyarakat menerima tanda penghargaan kajian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Mereka itu adalah Christiany Eugenia Paruntu yang adalah seorang Bupati Minahasa Selatan, yang juga wisudawan dan penerima gelar kehormatan pengabdian masyarakat dengan gelar D.Min. Kemudian Michael Cochran, Francizcus Suherman, Djepri Lilombobo, Nimrot Marbun, Daud Moningka dan Cornelis Kailas Bidara. Penghargaan tersebut diberikan kepada perorangan atau kelompok, lembaga yang telah menghasilkan karya dan berdampak di masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis ke-32 Marsda TNI Dr. Lukas Parmadi, SH, MM, Ph.D mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang ikut mensukseskan perhelatan ini. “Selamat Hari Ulang Tahun ke-32 Sekolah Tinggi Theologia IKAT! Tuhan adalah penolong IKAT. Amin,” ujarnya mengakhiri sambutannya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia