KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wabup Sergai Darma Wijaya Hadiri Pelantikan  DMI Desa Se-Kecamatan Dolok Masihul,

 
ROHANI

Wabup Sergai Darma Wijaya Hadiri Pelantikan DMI Desa Se-Kecamatan Dolok Masihul,
Oleh : Agus Suriadi | 04-Des-2017, 14:57:14 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijya menghadiri pengukuhan Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Desa se-Kecamatan Dolok Masihul periode 2017 - 2022 sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H bertempat di Masjid Jami' kecamatan Dolok Masihul, Sabtu(2/12).

Selain Wabup Darma Wijaya hadir juga Camat Dolok Masihul Syarif Sitopu, unsur Muspika Kecamatan Dolok Masihul, Ketua DMI Sergai Darwis Rambe, mewakili Kemenag Sergai, KUA Dolok Madihul, Ustazd Khojsa Saragih, tokoh agama, tokoh masyarakat serta puluhan remaja masjid.

Mengawali sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya menyampaikan kepada pengurus DMI Desa se-Kecamatan Dolok Masihul yang baru dilantik untuk berperan dalam mewujudkan fungsi Masjid sebagai pusat ibadah serta membina umat dengan mengikuti inovasi, menciptakan kreatifitas dan gagasan-gagasan yang cerdas sehingga menghasilkan sesuatu yang berkualitas untuk pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

Wabup Sergai juga berharap kepada seluruh pengurus DMI, selain dapat berperan membina umat menuju kehidupan yang bahagia lahir dan bathin juga dapat membangun dan mengawal moral bangsa melalui kegiatan yg positif sehingga akan menciptakan kerukunan hidup umat di muka bumi ini.

Mengambil hikmah dari kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah Al-Ustazd Khojsa Saragih yang menyampaikan dengan memakmurkan masjid maka akan dibukakan pintu keberkahan dari langit dan bumi. Memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah dapat memperkuat iman dan ketaqwaan kepada allah SWT.(*)

Teks Foto :
Wabup Sergai Darma Wijaya tengah memberikan ucapan selamat kepada pengurus DMI Tingkat Desa se-Kecamatan Dolok Masihul yang baru dilantik periode 2017 - 2022 sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H bertempat di Masjid Jami' Kecamatan Dolok Masihul. ( Foto : HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia