KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalSusi Pudjiastuti, Sosok Kontroversi Namun Sarat Prestasi oleh : Badiyo
31-Okt-2014, 14:31 WIB


 
 
Susi Pudjiastuti, Sosok Kontroversi Namun Sarat Prestasi
KabarIndonesia - Usai pengumuman Kabinet Kerja Jokowi-JK, ada satu sosok menteri yang menjadi sorotan dan perhatian publik dan ramai diperbincangkan masyarakat. Sosok itu tak lain adalah Susi Pudjiastuti yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Kajati Kalteng Kunjungi Katingan 30 Okt 2014 19:41 WIB


 
Dia yang di Tepian Kali 30 Okt 2014 09:32 WIB

Tak Habis Pikir Dia 30 Okt 2014 09:29 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OLAH RAGA

Peringatan Hari Olahraga Nasional di Jambi Sepi
Oleh : Daryono | 09-Sep-2008, 15:36:01 WIB

KabarIndonesia - Jambi, Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-25 di Propinsi Jambi yang diperingati setiap tanggal 9 September, dimana tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, nyaris tidak ada kegiatan sama sekali. Peringatan hanya diisi dengan kegiatan seremonial saja yakni Upacara yang digelar di Lapangan Kantor Gubernur Jambi yang diikuti oleh ratusan pelajar SMP, SMA, PNS dan TNI-Polri. Upacara dilaksanakan secara sederhana tidak ada pemberian penghargaan kepada atlit atau pelatih berprestasi seperti tahun-tahun yang lalu.

Adapun tema yang diangkat pada Hari Olahrga Nasional tahun yaitu, “Dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional XXV tahun 2008, Kita Wujudkan Indonesia Bisa Untuk Memajukan Prestasi Olahraga Nasional”.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Propinsi Jambi, H. Syafruddin Effendy selaku inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. Adyaksa Dault, M.Si, yang isinya antara lain mengatakan, memajukan prestasi olahraga nasional bukanlah semudah membalikan telapak tangan, perlu kerja keras dan waktu yang cukup, dan yang terpenting adalah komitmen dan dukungan yang sinergis dari seluruh unsur pemerintah dan masyarakat.

Prestasi olahraga nasional tidak mungkin dapat maju tanpa adanya fondasi yang kokoh, karena prestasi olahraga tidak dapat terbentuk secara tiba-tiba dan instan. Prestasi dibangun melalui proses pembinaan dan pengembangan yang terencana, berjenjang dan berkelanjutan dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan.

Pembinaan dan pengembangan olahraga nasional dilakukan berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, yakni mulai dari pengenalan olahraga, pemantauan dan pemanduan serta pengembangan bakat dan prestasi, dalam rangka pemasalan dan pembudayaan olahraga tingkat daerah, nasional dan internasional.

Dalam upaya memajukan dan mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia, khususnya guna meningkatkan perolehan medali emas pada Sea Games ke-25 tahun 2009 di Laos, Asian Games ke-16 2010 di China, dan merebut juara umum Sea Games ke-26 tahun 2011 di Indonesia, serta meningkatkan partisipasi dan perolehan medali pada Olimpiade 2012 di London, akan dilaksanakan Program Atlet Andalan. Program ini akan membina secara intensif dan berjenjang para atlet berprestasi yang terdiri dari 43 orang Squad Utama, 98 orang Squad Pratama dan 100 orang Squad yunior selama 5 tahun.

Ketua Harian KONI Propinsi Jambi, Ir. H. Nasrun Arbain, M.Si. usai menghadiri upacara Haornas tersebut mengatakan untuk meningkatkan prestasi olahraga daerah, KONI Jambi akan mengacu kepada kebijakan pusat tersebut untuk meningkatkan prestasi atlet di daerah sekaligus untuk mendukung prestasi olahraga nasional.

Mengenai merosotnya peringkat Kontingen Propinsi Jambi pada PON Ke-17 di Kalimantan Timur yakni dari posisi keenam pada PON ke-16 di Palembang menjadi peringkat ke-15 dari 33 daerah yang mengikutinya, dengan perolehan medali 11 emas, 17 perak dan 25 perunggu, hal ini disebabkan karena berkurangnya sumbangan emas pada cabang Renang yang menjadi andalan. Kedepan KONI akan lebih memeratakan prestasi di setiap cabang.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Penjual Pisang Bertelanjang Kakioleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:21 WIB


 
  Penjual Pisang Bertelanjang Kaki Mencari nafkah adalah kewajiban seorang pria terhadap keluarganya. Selain bekerja di sektor formal seperti menjadi PNS dan pegawai swasta, bisa juga dilakukan dengan cara berdagang. Tampak seorang pria tengah membawa pisang yang baru diambil dari kebunnya (16/10/14). Dengan bertelanjang kaki, pria
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 

 
We Do What We Can Do 30 Okt 2014 09:35 WIB

 

 

 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia