KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanRiset Penyembuhan Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ibu Ani Yudhoyono oleh : Kabarindonesia
14-Feb-2019, 12:25 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sakit kanker darah. Bagaimana perkembangan metode peneliti untuk penyembuhan jenis penyakit ini?Dalam keterangan resmi melalui video yang diunggah di Youtube, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberitahukan bahwa istrinya, Ani
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB

 
Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

Lika Liku Cinta 16 Feb 2019 05:24 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kerahkan 40 Ribu Personel, Polri Jamin Kelancaran dan Keamanan Pelaksanaan Asian Games ke-18

 
OLAH RAGA

Kerahkan 40 Ribu Personel, Polri Jamin Kelancaran dan Keamanan Pelaksanaan Asian Games ke-18
Oleh : Rohmah S | 31-Jul-2018, 10:18:51 WIB

KabarIndonesia-Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan Asian Games yang secara resmi sudah ditentukan mulai 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang, Polri menegaskan akan memaksimalkan peran dan fungsinya sebagai pengaman acara.  

Dipastikan kurang lebih sebanyak 45 negara akan mengikuti pertandingan olah raga terbesar di Asia. Kemungkinan akan ada sebanyak 17.145 atlit dan official yang akan tiba ke Indonesia untuk berlaga menjadi yang terbaik.

Jumlah peserta yang boleh dibilang banyak dan berasal dari berbagai negara ini maka akan memerlukan pengamanan yang ekstra. Dus,  Polri dan TNI akan bekerjasama bahu membahu mengerahkan kemampuannya dalam mengamankan pelaksanaan Asian Games ke 18 tersebut.Dikatakan sebanyak 40 ribu lebih personil akan disiagakan untuk melakukan pengamanan terhadap berbagai macam bentuk ancaman. Adanya ancaman aksi terorisme, kejahatan di jalanan (street crime), kelancaran lalu lintas serta kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengancam kelancaran pelaksanaan Asian Games akan menjadi titik kewaspadaan Polri.


“Kalau ada gangguan akan segera kita tindaklanjuti yang dapat mengganggu kelancaran dan kita antisipasi supaya tidak sampai terjadi. Seluruh polda di empat wilayah (Polda di Sumatra Selatan, Jakarta, Banten dan Jawa Barat) sudah kita siagakan,” ujar Kepala Divisi Humas Polri, Setyo Wasisto, dalam Forum Promoter dengan tema Sukseskan Asian Games 2018 di Hotel Camarossa Cosmo, Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Kerjasama dengan berbagai pihak mutlak dilakukan Polri. Misalnya untuk membantu kelancaran mobilisasi para atlit dan officialnya, Polri bersama Dinas Perhubungan dan Pemda DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas. Hal ini diperlukan karena atlit harus datang tepat waktu dengan jadwal yang ketat. Selain itu juga disiagakan ratusan CCTV yang dipasang di 600 titik untuk membantu memonitor keamanan.


“Rekayasa lalulintas akan melibatkan masyarakat, dengan tidak mengurangi rasa hormat tentunya mohon ke masyarakat pemakai jalan memberikan prioritas kepada rangkaian atlet atau arakan petugas yang akan menuju dan kembali ke titik yang ditentukan,” jelasnya.

 
PLN Siap
Masih dalam acara yang sama, PLN sebagai penanggung jawab ketersediaan pasokan energi juga menyatakan kesiapannya. General Manager PT Perusahan Listrik Negara (Persero) / PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), M. Ikhsan Asaad, juga menegaskan akan membantu kelancaran Asian Games dengan menjamin pasokan listrik khususnya di Jakarta. Suplai listrik ke seluruh venue dan penginapan para atlit dijamin handal dan tercukupi.

Sebanyak 3.500 personil dari PLN akan disiagakan. Untuk menjamin kehandalan sistem kelistrikan ini dibutuhkan biaya operasi dan investasi sebanyak Rp5,007 triliun.Meski ditegaskannya aman, namun Ikhsan juga meminta dukungan dari aparat keamanan, pemerintah DKI Jakarta dan juga panitia penyelenggara. Dia meminta aparat membantu keamanan terhadap objek vital nasional yang dimiliki PLN seperti gardu induk dan lainnya. Selain itu bantuan pengamanan jaringan transmisi.

"Kita juga minta kendaraan operasional PLN di jalur ganjil - genap tidak diberlakukan selama masa pelaksanaan Asian Games. Kita juga meminta kepastian penambahan daya di setiap venue oleh panitia," pungkasnya memohon kerjasama dan pengertian dari Polri. (*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Buktikan Tuhan Itu Ada! 15 Feb 2019 14:39 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia