KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Liga Sepak Bola Pekerja Disinyalir Dimanfaatkan untuk Kepentingan Politik

 
OLAH RAGA

Liga Sepak Bola Pekerja Disinyalir Dimanfaatkan untuk Kepentingan Politik
Oleh : Rohmah S | 18-Apr-2018, 07:27:05 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Baru-baru ini, Kemnaker menyelanggarakan liga sepak bola pekerja di beberapa daerah dengan mengalokasikan dana APBN sekitar Rp 3,5 miliar. Dalam pelaksanaannya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar hadir pada peresmian itu, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 17 Desember 2017 dan beberapa tempat lainnya. Hingga kini, liga sepak bola yang memperebutkan Piala Presiden ini masih tetap berlangsung.

Menaker Hanif Dhakiri mengatakan, sebanyak 544 klub bola yang berasal dari kalangan SP/SB dan perusahaan memperebutkan Piala Presiden Joko Widodo. Piala bergilir ini akan diperebutkan dalam kompetisi Liga Pekerja Indonesia (LPI) yang merupakan rangkaian kegiatan May Day 2018.

“Ini merupakan momen penting bangkitnya kembali sepak bola pekerja/buruh yang telah lama vakum. Momen ini tentu saja dapat memberikan harapan bagi atlet sepak bola untuk tetap berkarir dan berkarya dalam industri sepak bola,” kata Hanif Dhakiri, saat membuka LPI Zona Provinsi Bangka Belitung, awal Februari 2018.

Namun di tengah semakin panasnya suhu tahun politik 2018-2019 sekarang, maka kalangan pekerja dan buruh meminta Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, agar tidak memanfaatkan Liga Sepak Bola kalangan pekerja/buruh dan perusahaan atau kompetisi Liga Pekerja Indonesia (LPI) untuk kepentingan politik.

Sekjen Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (Opsi), Timboel Siregar, Rabu (17/4) kepada pers berujar, “Dengan dengan sering hadirnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dalam hampir setiap pertandingan, bisa ditebak kegiatan sepak bola itu untuk kepentingan politik PKB yakni menggolkan ambisi Muhaimin untuk menjadi Wakil Presiden RI.”

Timboel mengkhawatirkan, jika kegiatan turnamen sepak bola tersebut kalau tujuannya untuk meningkatkan hubungan baik antara pekerja, antara pekerja dengan pengusaha serta antara pekerja dengan pemerintah, bagus dan harus diterima.

“Namun, ketika ditunggani untuk kepentingan politik, itu namanya licik. Tidak bagus,” kata dia. Dikatakan, kegiatan sepak bola yang menggunakan dana APBN senilai Rp 3,5 miliar sungguh tidak elok kalau untuk kepentingan politik.

Kekhawatiran tersebut diamini oleh anggota Serikat Pekerja Migas di Garut, Indra Kurniawan. Dia mensinyalir penyelanggarakan sepak bola yang bernama LPI yang dilaksanakan Kemnaker itu tidak bermanfaat untuk pekerja dan buruh. “Itu sepertinya kegiatan politiknya Muhaimin. Manfaatkannya tidak ada untuk pekerja dan buruh,” ujarnya.

Bahkan Indra menyarankan, kalau Menaker dan jajarannya ingin membantu pekerja, datanglah ke perusahaan-perusahaan secara mendadak karena banyak perusahaan yang memperlakukan buruh dan karyawan secara tidak manusiawi. “Perusahaan selalu klaim rugi sehingga pekerja digaji rendah. Padahal kenyataan perusahaan untung,” kata dia.

Lebh lancet Timboel menambahkan, kalau kegiatan LPI tidak ditunggani kepentingan politik, seharusnya mengundang juga semua mantan Menteri Ketenagakerjaan yang masih hidup seperti Theo L Sambuaga, Bomer Pasaribu, A.M. Hendropriyono, dan lain-lain. “Ya kita lihat Muhaimin terus yang hadir. Ya ini kepentingan politik,” kata dia. (*)


Sumber berita & foto: Suara Pembaruan

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Sinergi Kemitraan DJI dan Halo Robotics Hadirkan Teknologi Pencitraan Udara Mutakhir Untuk Dunia Usaha Indonesia DJI, perusahaan industri drone sipil dan teknologi pencitraan udara (aerial imaging), umumkan kemitraan strategis mereka dengan Halo Robotics, distributor teknologi drone komersial terkemuka di Indonesia. Kemitraan ini diharapkan mampu memberikan solusi komersil DJI sehingga bisa diakses oleh para profesional dan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia