KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 

Meriahkan Rumah Indonesia dalam Rangka Asian Games 2018, APPSBI Unjuk Kemampuan

 
OLAH RAGA

Meriahkan Rumah Indonesia dalam Rangka Asian Games 2018, APPSBI Unjuk Kemampuan
Oleh : Rohmah S | 28-Aug-2018, 00:13:51 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Rumah Indonesia setelah diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani pada Senin (13/8) di kawasan Epicentrum  Kuningan, Jakarta, terus menggelar acara pertunjukan musik, seni, dan olahraga.

Rumah Indonesia diluncurkan pada saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pada saat itu, Puan menyatakan bahwa Rumah Indonesia bisa dipakai oleh masyarakat untuk menunjukkan kemampuan yang dimilikinya.

Dan, sebagai salah satu bentuk turut memeriahkan Rumah Indonesia, Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) pada hari Minggu (26/8) menurunkan beberapa perguruan silat yang ada di Indonesia, antara lain PSN ISMD Putra Setia, Pusaka Bandung, Jawara Betawi, Jokotole, dan KPS Nusantara.

Dalam kesempatan itu, Pendiri sekaligus Ketua Umum APPSBI, Awang Suwanda kepada wartawan menyatakan, "Rasa bangga APPSBI bisa dipercaya untuk mengerahkan beberapa perguruan silat di Indonesia untuk mengisi acara di Rmah Indonesia. Kesempatan ini sungguh sangat bagus karena bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018."

Disamping itu, Awang pun berharap dengan adanya acara di Rumah Indonesia dapat menjadi perjalanan berharga bagi APPSBI.

"Ini suatu penghargaan bagi APPSBI bisa menjadi peserta di Rumah Indonesia. Ini bisa jadi perjalanan berharga APPSBI dan adik-adik pesilat yang akan menjadi generasi penerus di pencak silat," kata Awang.

Awang lebih lanjut juga mengharapkan,"Pencak silat budaya bisa sejajar dengan pencak silat prestasi. Silat prestasi ada internasionalnya, silat budaya pun harus ada internasionalnya," ungkapnya.

Pencak silat budaya diharapkan dalam tahun-tahun mendatang harus lebih bisa eksis dan maju, sambung Awang.

Sementara di tempat yang sama, Jhon Winarto, koordinator dan Litbang dari PSN ISMD Putra Setia, menyambut gembira dengan adanya ajakan dari pengurus APPSBI untuk mengisi acara di Rumah Indonesia.

"Saya selaku Litbang Putra Setia bersyukur kepada Allah dengan bisa tampilnya Putra Setia di acara Rumah Indonesia atas permintaan APPSBI. Saya senang dan merasa terhormat Putra Setia bisa berdiri di atas panggung dengan perguruan silat lainnya," kata Jhon panggilan akrabnya.

Kemudian Jhon juga menuturkan dengan dapat tampilnya Putra Setia  tentu banyak manfaatnya. "Pesilat bisa langsung mempraktekkan jurus-jurus yang sudah didapat selama latihan di depan umum. Pesilat juga dapat melatih mentalnya di depan masyarakat banyak. Pesilat juga bisa menemukan wawasan atau pengalaman baru dengan melihat pesilat dari perguruan lainnya. Dengan begitu juga,  mereka terpacu semangatnya untuk bisa tampil lebih baik dengan jurus-jurus dan teknik ketrampilan di silat," pungkas Jhon. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia