KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 
 
OLAH RAGA

Pasukan Garuda Indonesia Menang, Piala AFF 2010 Diboyong ke Malaysia
Oleh : | 30-Des-2010, 03:00:08 WIB

KabarIndonesia - Sungguh menyesakkan di hati dan sial sekali dialami Pasukan Garuda Indonesia yang sekarang ditangani pelatih bertangan dingin Alfred Riedl dari Austria.

Memenangkan perang tanding 2-1 lawan Pasukan Harimau Malaya, Malaysia, dalam laga leg kedua final Piala AFF 2010, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu kemarin, juaranya tetap Malaysia karena kalah agregat 2-4 dan Piala AFF diboyong ke Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kita akui Malaysia yang bermaterikan pemain muda mainnya lebih greng. Yang terpenting anak-anak sudah berjuang mati-matian membela sang merah putih dan membawa nama harum bangsa kita di lapangan hijau," tutur pujian orang nomor satu di Negeri ini, Presiden SBY yang menyaksikan langsung mendukung Timnas di SUGBK, Rabu malam ini.

Sejak menit-menit awal, pasukan Garuda Indonesia langsung merangsek Malaysia lewat tombak kembarnya El Loco dan Irfan Bachdim. Setelah mendapat umpan dari lapangan tengah Firman Utina bersama kedua sayapnya Arif Sujono dan M. Ridwan.

Menit ke-17, wasit memberikan hadiah penalti untuk Laskar Merah Putih. Setelah bek kanan Malaysia Mohd Sabre menyentuh bola dengan tangan. Kapten Firman Utina sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya, tembakannya dengan mudah ditangkap kiper Khairul Fahmi yang bermain cukup cemerlang.

Sebaliknya, lewat serangan balik, Malaysia unggul 1-0 melalui striker andalannya, Mohd Safee Mohd Sati terlepas kawalan pemain belakang Indonesia menceploskan si kulit bundar yang gagal dijangkau kiper Markus Harison. Kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan yang sama-sama memperagakan sepak bola menyerang dengan formasi 4-4-2 tambah seru.

Menit ke-70, Achmad Bustomi yang merumput di Arema Malang melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis kiper Malaysia. Sebelum akhirnya Mochmmad Nasuha, punggawa Persija Jakarta memceploskan bola rebound yang gagal dijangkau kiper Khairul Fahmi, membuat skore sama kuat 1-1.

Sepuluh menit sayap kanan Mochammd Ridwan, yang mantan PSIS Semarang dan kini merumput di Sriwijaya FC Palembang membuat Pasukan Garuda Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia dan bertahan sampai wasit meniup pluit terakhirnya.

Laga leg kedua final Piala AFF 2010 selain disaksikan langsung Presiden SBY, Ibu Negara Anie Yudhoyono beserta seluruh Menteri Kabinet juga sejumlah politisi Senayan turut memberikan dukungan duo Mochammad Nasuha dan Ridwan dan kawan-kawan.

Munculnya Malaysia menjadi Juara Piala AFF 2010 ini mendapat ucapan selamat pesepakbola internasional, Rio Ferdinand yang memperkuat tim berjuluk "The Red Devils" Inggris lewat akun twiternya. Namun demikian, Rio juga memuji ketangguhan bermain pemain muda seperti Mochammad Nasuha dan Achmad Bustomi yang berasal dari Malang. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia