KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
OLAH RAGA

Tak Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Indonesia Tertinggal?
Oleh : Mh. Alrasyid | 20-Apr-2009, 23:29:50 WIB

Ketua Umum Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), Sarman mengatakan, Indonesia Tertinggal Jika Tak Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

KabarIndonesia - Jakarta. Meski Wapres Jusuf Kalla  menyatakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan sulit ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraaan Piala Dunia 2022 apabila tim sepakbola nasionalnya tidak mampu memperbaiki mutu. Sebab, untuk ditunjuk sebagai penyelenggara Piala Dunia, PSSI juga harus memiliki tim sepakbola nasional yang tangguh dan masuk dalam elit sepakbola dunia.

Pernyataan JK tersebut disampaikan  saat memberikan sambutan di acara pencanangan "Grassroot Sepakbola Indonesia 2022" di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (18/4) sabtu sore yang dihadiri pula Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, dan pengurus PSSI lainnya. Padahal, kata JK di hampir semua negara penyelenggara piala dunia terjadi secara bersama dan paralel antara pembinaan dan kemampuan persepabola yang baik dan bermutu dengan peningkatan pembangunan infrastrurktu sepakbola. “Tanpa itu, kita tidak akan dipilih jadi tuan rumah piala dunia Apalagi, jika kita tidak masuk dalam elit sepakbola dunia," tegas JK.

Sementara itu Ketua Umum Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), Sarman saat ditemua dalam suatu kesempatan berobsesi bahwa Indonesia sangat bias dan mampu menjadi tuan rumah pada piala dunia 2022 medatang. “Jika tidak, Indonesia menjadi Negara tertinggal,” tegas pemain sepak bola nasional ini dengan berbagai argumentasi rasionalnya. Menurut Sarman, keputusan apakah Indonesia akan menjadi tuan rumah piala dunia 2022 atau tidak tergantung kepada Capres 2009. Political Will Capres 2009 punya konsekuensi jika tidak menindak lanjuti program menjadikan Indonesia tuan rumah piala dunia 2022 tersebut.

“Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) tak akan memilih Capres yang tidak melakukan kontrak politik perihal kemajuan sepak bola di Indonesia,” ungkap Sarman. Sarman mengatakan, jika goal final PSSI menjadikan Indonesia tuan rumah piala dunia, maka saya yakin action plan sudah bisa dimulai dari sekarang sehingga pada 2010-2015 target infrastruktur selama 5 tahun sudah sangat cukup membangun prestasi sepak bola kita. “Kita tak perlu lagi mengundang investor sebab mereka akan datang dengan sendirinya,” ulang Sarman dengan penuh optimis pada momentum itu anak-anak yang masih berusia dini sudah terbiasa dengan dunia sepak bola sekaligus menekan korban akibat kejahatan rokok dan narkoba.

Alasan lain, ungkap Sarman, hanya ada dua Negara di dunia yang memiliki hutan lebat, yaitu Indonesia dan Brasil. “Bila tahun 2022 Indonesia terpilih menjadi tuan rumah piala dunia maka bumi akan bergoncang karena bumi itu Cuma ada satu sehingga ekosistem terjadi keseimbangan,” ulang Sarman sembari meyakinkan bahwa sepakbola akan dapat menyehatkan kita dan sekaligus menghijaukan Indonesia. Jika tidak, Indonesia menjadi Negara tertinggal. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia