KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiPemerintah Percepat Penyusunan RUU Pengelolaan Kekayaan Negara oleh : Hotma D.l. Tobing
22-Aug-2014, 11:26 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini, pemerintah tengah mempercepat penyusunan Rancangan Undang-Undang Pengelolaan Kekayaan Negara (RUU PKN). Dalam waktu dekat, pemerintah akan melakukan harmonisasi dan finalisasi RUU PKN sebelum disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat, demikian diinformasikan Fiscal News (21/08).

RUU
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Kucingku dan Gadisku 13 Aug 2014 15:52 WIB

PINTU 12 Aug 2014 14:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB

 

Hari Ayah Sedunia

 
OPINI

Hari Ayah Sedunia
Oleh : Hartati Nurwijaya | 16-Jun-2008, 01:25:13 WIB

"We cannot solve our problems with the same thinking we used when we created them." - Albert Einstein

Theoretical Physicist

Kemarin ada dua email dari motivator dunia yang menulis peringatan Hari Ayah sedunia yang jatuh hari ini 15 Juni.  Saya tidak tahu kapan Hari Ayah atau Hari Ibu, bagi saya setiap saat ada ayah dan ibu dihati ini. Terutama ayah yang paling dekat di hati. Bagaimana sejak kecil beliau selalu menanamkan bahwa hal yang utama di dunia ini adalah ilmu bukan harta.

Masih tergiang di telinga  saya ketika masih duduk di bangku SD, ayah berkata "Ayah tidak adapat memberikan banyak harta pusaka,  namun ayah akan berusaha memberikanmu  pendidikan yang tinggi." Jadi bukanlah suatu beban sejak  duduk di bangku SD hingga perguruan tinggi, saya dan adik laki-laki tidak pernah punya kesempatan bermain banyak.

Peran ayah dalam suatu keluarga adalah peran  yang sangat penting dan sentral. Ayah yang biasanya bekerja di sektor public dan  ibu di sektor domestic sudah jarang ditemui dalam masyarkat modern saat ini. Ayah  yang bekerja mencari nafkah dan ibu di rumah membesarkan anak jarang ditemui. Desakan kebutuhan hidup dan semakin tingginya  harga kebutuhan bahan pokok hidup menuntut kedua orang tua bekerja di sektor formal maupun non formal.

Pepatah orang Inggris mengatakan: "One father is worth more than a hundred schoolmasters." Ayah dapat mengajarkan anaknya berbagai macam hal yang tidak dapat diajarkan oleh orang lain. Saya masih ingat bagaimana ayah mengajarkan saya melalui kata-kata bijaknya. Misalnya saja "Jujurlah dimana saja berada, sebab kejujuran adalah modal keselamatan hidup".  Atau kalimat lain yang tidak akan saya lupakan adalah "Apa saja yang kau lihat saat ini (saya saat itu baru lulus SMA) dan hal yang tidak engkau sukai, maka jangan lah hal yang tidak engkau sukai itu kau lakukan untuk orang lain."

Begitulah cara ayah mengajarkan saya melalui kalimat-kalimat dan melalui tingkah lakunya yang senang menolong orang lain dalam kesulitan. Memang ayah tidak pernah mengajarkan saya menyetir, tidak mengajarkan saya cara berbisnis. Ayah mengajarkan saya melalui affirmation sehingga setiap saat dan setiap waktu ayah selalu dekat di hati dan berkat ayah saya dapat survive dimana saja pun saya berada.

Bagi Anda yang berperan sebagai ayah, jika tidak ada waktu bersama anak akibat sibuk mencari nafkah. Atau pun jika sudah pulang ke rumah lebih memilih untuk beristirahat. Jika saya boleh berpendapat, sediakanlah sedikit waktu luang bermain dengan anak dan bersenda gurau.  Gunakan saat-saat berharga dengan anak Anda dan berikanlah anak kata-kata mutiara yang disertai contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari agar kelak hidup anak Anda akan bahagia dan selamat dunia akhiratnya.

Bagi Anda sebagai anak, berapa pun usia Anda saat ini, gunakan waktu berharga bersama ayah tercinta. Sebab banyak moment yang seharusnya dapat saya gunakan belajar   dari ayah tetapi saat-saat  itu saya abaikan. Waktu yang tidak akan datang kembali bagi saya.

Megara, 15 Juni 2008.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menjaga Perbatasanoleh : Gholib
13-Aug-2014, 16:46 WIB


 
  Menjaga Perbatasan Sebanyak 450 prajurit ditugaskan ke perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Utara yang diangkut dengan kapal KRI Tanjung Nusanive di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jateng, 11 Agustus 2014. Seorang prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma, Kodam IV/Diponegoro bergegas
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Satukan Dukungan Bagi Timnas 15 Aug 2014 05:15 WIB