KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sajak Kodok I 17 Aug 2017 09:09 WIB

Rintih Sedih Diriku Padamu 17 Aug 2017 09:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Delapan Kunci Sukses Menjadi Anggota DPR

 
OPINI

Delapan Kunci Sukses Menjadi Anggota DPR
Oleh : Tony Mardianto | 03-Feb-2009, 17:17:29 WIB

Tahun 2009 akan menjadi tahun bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena pada tahun inilah rakyat Indonesia akan memilih wakil-wakilnya untuk duduk di DPR. Berbagai tugas berat yang akan dihadapi oleh anggota DPR periode 2009-2014 diantaranya:

1. Duduk santai di Senayan, dengan berbagai kemewahannya. 
2. Menunggu gaji dan tunjangan yang sangat menggiurkan.
3. Menyusun kegiatan pesiar ke daerah atau ke luar negeri.
4. Menunggu order pesanan UU bagi pihak yang membutuhkan.
5. Mencari celah untuk menuangkan kreatifitasnya dibidang korupsi.
Dalam kondisi perekonomian yang seba sulit ini, maka investasi modal untuk menjadi anggota DPR sangatlah tepat . Bisnis ini merupakan altrenatif terbaik kedepan, setidaknya untuk kurun waktu lima tahun. Secara perhitungan bisnis, dalam tempo 2 tahun seluruh modal awal kita telah kembali, sisa waktu yang 3 tahun merupakan laba mutlak yang dapat kita nikmati. Sebagaimana setiap bisnis dan pengembangan investasi tentu membutuhkan tip dan kiat khusus untuk melaksanakannya. Di bawah ini  saya sampaikan beberapa “Kunci Sukses”  menjadi anggota DPR:
  1. Konsentrasi penuh. Konsentrasikan fikiran anda untuk menghitung berapa biaya yang telah anda keluarkan dalam rangka proses menjadi anggota DPR, dan cari solusi agar modal tersebut cepat kembali. Jangan sekali-kali memikirkan nasib rakyat, karena hal tersebut hanya akan menggangu proses konsentrasi anda.
  2. Jaga Kesehatan. Kesehatan adalah faktor utama yang harus kita jaga. Demi menjaga kesehatan maka jangan terlalu sering mengikuti rapat atau sidang anggota DPR. Datanglah pada sidang atau rapat yang menyangkut kenaikan tunjangan anggota dewan, kenaikan gaji anggota dewan serta beberapa tambahan fasilitas kemewahan.
  3. Peka terhadap kondisi. Pertajam analisa  untuk melihat siapa saja yang membutuhkan bantuan pembuatan Undang-Undang. Dalam hal ini anda harus pandai berhitung berapa harga yang layak untuk pembuatan sebuah UU. Pasang tarif tinggi merupakan keputusan paling tepat, sehingga anda tidak mengalami krisis keuangan selama menunggu pesanan pembuatan UU berikutnya.
  4. Cakap dalam administrasi. Ini sangat diperlukan disaat anda harus mempertanggung jawabkan semua anggaran yang diterima oleh anda selaku anggota dewan. Jangan sampai dana yang masuk ke rekening pribadi anda di ketahui oleh pihak lain.
  5. Membina Kemitraan. Sebagai anggota dewan anda harus menjalin kemitraan yang baik dengan beberapa instansi yang ada. Misalnya Kejaksaan Agung, Mahkamah Agung, Mabes Polri, Media Masa dan lain-lainnya. Hal ini sangat bermanfa’at apabila anda tersandung kasus korupsi. Anda dapat dengan mudah menghubungi rekan kemitraan untuk segera menutup rapat kasus yang sedang anda hadapi.
  6. Introspeksi diri. Sebagai manusia biasa tentu anda memiliki sifat lupa. Maka sering-seringlah merenung dan mengingat kembali apa saja fasilitas yang belum anda dapatkan. Bila telah ditemukan maka segera ajukan dalam sidang paripurna anggota dewan. Hal ini sangat penting agar anda tidak menyesal dikemudian hari.
  7. Pandai membagi waktu. Carilah waktu untuk jalan-jalan ke luar daerah atau keluar negeri. Untuk hal ini gunakanlah waktu dimana agenda sidang akan mengupas masalah rakyat kecil. Khusus kunjungan ke daerah, anda harus mampu membuat gebrakan. Bila hal tersebut dapat anda laksanakan dengan baik, maka amplop tebal akan segera datang kehadapan anda. Hal ini sangat membantu untuk menambah anggaran pendapatan anda sebagai seorang dewan.
  8. Percaya diri. Percaya diri merupakan kunci untuk melaksanakan beberapa tip di atas. Yakinkan diri anda bahwa anda sudah benar-benar tidak memiliki “Kartu Wajib Malu.” Dan untuk lebih menambah kepercayaan masyarakat kepada anda maka di depan rumah atau di mobil dinas yang anda gunakan tertera tulisan : Saya Anggota DPR (Dewan Penipu Rakyat)
Itulah tip dan trik yang perlu anda laksanakan, demi suksesnya anda menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Hanya dengan cara menjadi anggota DPR impian untuk menjadi kaya-raya  dapat tercapai.    


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com
  

         

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia