KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiAndakah Calon Editor Sukarelawan HOKI? oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Aug-2016, 17:30 WIB


 
 
Andakah Calon Editor Sukarelawan HOKI?
KabarIndonesia - Harian Online KabarIndonesia (HOKI) sedang membuka kesempatan kepada pewarta warga HOKI yang tertarik bergabung sebagai salah satu Tim Editor Sukarelawan.  Bila Anda tergerak untuk
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Tiada Hari Tanpa Berita Duka 07 Aug 2016 10:07 WIB

Hidup di Negeri Dongeng 01 Aug 2016 20:48 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Modernisasi Militer Australia Ancaman Bagi Indonesia
Oleh : Anindya Putri Destyawati | 19-Mei-2009, 18:50:32 WIB

KabarIndonesia - Menurut pengamat militer dari Universitas Indonesia Andi Widjajanto (AW) di Jakarta (7/5) bahwa pengembangan peralatan militer di kawasan Asia Pasifik jangan dianggap ancaman bagi TNI, cukup diwaspadai seperlunya, AW juga menyambut baik rencana Australia mengembangkan kekuatan militernya, termasuk loncatan teknologi militer yang sedang dikembangkan China dan India.

Kata-kata AW bila kita simak sangat sederhana, Australia cukup diwaspadai saja, kalau selisih dengan Malaysia dan Singapura jangan terlalu dibesar-besarkan selesaikan dengan cara diplomasi.Seharusnya tidak kita sikapi sesederhana itu,ini menyangkut moral bangsa, kenapa tidak, bagaimana TNI-AL kita dapat mengamankan wilayah maritim kita yang sangat luas ini terhadap gangguan, pencurian hasil laut, penyusupan kapal selam asing ke wilayah perairan kita, sementara kita tidak mempunyai armada yang bagus dan modern, demikian pula di darat.

Indonesia mempunyai beribu pulau kecil dan berbatasan dengan Negara tetangga, konflik telah pernah terjadi pulau-pulau kita direbut oleh Negara tetangga, dan masih ada lagi upaya Negara tetangga mau merebut dan menguasai pulau-pulau terluar kita, belum lagi patok-patok perbatasan Negara yang telah banyak berubah posisi, kenapa itu bisa terjadi,karena kita tidak mempunyai TNI-AD yang kuat dan modern, begitu juga dengan wilayah dirgantara,bagaimana TNI-AU dapat mengamankan wilayah dirgantara kita terhadap pesawat pengintai asing yang memasuki wilayah Indonesia, sedangkan TNI-AU tidak memiliki peralatan militer yang modern.

Ancaman tersebut di atas selama ini sudah sering terjadi di negeri kita ini, baik dilaut, didarat, maupun di udara. Dengan kejadian ini apa itu bukan menyangkut dengan moral bangsa, kita telah dilecehkan oleh Negara-negara yang semula kita anggap kecil selama ini seperti Malaysia, Singapura, sekarang peralatan militer nya lebih canggih dari TNI.

Saya sangat prihatin dengan kondisi TNI kita, mereka disuruh latihan untuk bertempur, sedangkan peralatan militernya sudah kadaluarsa, maka tidak heran bila TNI dalam latihan maupun dalam tugas sering terjadi kecelakaan dan memakan korban, jangan kita salahkan TNI, justru kita masyarakatlah yang bersalah dan berdosa terhadap TNI. Mereka sudah banyak berkorban bahkan sampai meninggal dunia, yang bujangan, orang tua kehilangan anaknya, yang sudah beristeri dan punya anak, isteri jadi janda dan anak jadi yatim, kalau sudah seperti ini siapa yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan keluarganya, sedangkan gaji TNI yang sudah adapun sangat minim dan menyedihkan alias kecil sekali. Himbauan saya sebagai pemerhati TNI kepada pemerintah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, tolong perhatikan dan perbaikilah kondisi TNI kita ini, tingkatkan peralatan dan kesejahteraan hidupnya, agar mereka ke depan lebih kuat.” TNI sudah cukup lama menderita tapi tidak mau bicara“.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Inovasi Bekraf Melalui Bekidoleh : Wahyu Ari Wicaksono
18-Aug-2016, 14:21 WIB


 
  Inovasi Bekraf Melalui Bekid Pameran lukisan Istana Negara bertajuk¬†Goresan Juang Kemerdekaan: Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan Republik Indonesia" di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, sangat diminati masyarakat. Bahkan kemarin antrean pendaftaran penonton yag berminat mencapai 9 meter.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
 

 
GIIAS Hadirkan Kemewahan Otomotif 12 Aug 2016 11:56 WIB


 
Hidup Sehat dengan Berlari 15 Aug 2016 07:34 WIB


 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 
Sungai Citarum Sakit Keras 07 Aug 2016 10:09 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia