KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupWALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua oleh : Wahyu Ari Wicaksono
25-Okt-2014, 09:55 WIB


 
 
WALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua
KabarIndonesia - Sejak pelantikan 20 Oktober 2014, rakyat Indonesia menunggu dengan bersemangat pengumuman kabinet presiden Jokowi. Pengumuman ini tentunya membawa pesan harapan akan adanya    Pemerintahan yang
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tak Datang 23 Okt 2014 17:37 WIB

Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh
Oleh : Aulia Asep Ralla | 08-Aug-2009, 18:55:55 WIB

KabarIndonesia - Pekan Kebudayaan Aceh kelima beberapa waktu yang lalu memang sudah secara resmi sudah dibuka oleh Presiden SBY. Acara pembukaan dilakukan di stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh pada Rabu (5/8) lalu. Siapapun yang diundang dalam stadion tersebut tentu akan merasa terhibur karena sejumlah rangkaian acara menarik digelar mulai dari acara pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, persembahan beberapa drama tari terkenal di Aceh hingga acara terakhir dengan pembacaan doa lalu dilanjutkan peninjauan ke arena PKA.

Pembukaan PKA kemarin berlangsung sukses dan tidak ada rintangan yang berarti. Namun di Anjungan Kabupaten Aceh Selatan di arena PKA ke-5 Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh pada malam pembukaan ada aksi menghentikan kegiatan dilakukan karena kontingen Aceh Selatan merasa kecewa sebab Presiden SBY tak jadi mengunjungi anjungan mereka.

Menurut perencanaan, salah satu sasaran peninjauan Presiden SBY adalah Anjungan Kabupaten Aceh Selatan yang merupakan juara umum PKA IV 2004. Kontingen Aceh Selatan sendiri sudah cukup yakin anjungan mereka menjadi sasaran peninjauan karena proses persiapan dan penelitian telah dilakukan oleh tim pusat maupun provinsi, termasuk panitia. Tak ada lagi keraguan karena semua persyaratan untuk menyambut kunjungan Presiden SBY ke Anjungan Aceh Selatan sudah diatur sedemikian rupa. Ketika sudah memasuki Taman Ratu, Presiden SBY singgah yang pertama sekali ke stand Dekranas Provinsi Aceh yang memang sudah terjadwal. Masalah mulai muncul ketika SBY berada di depan Anjungan Aceh Selatan. Pihak protokoler tidak terlihat mengarahkan SBY singgah ke anjungan tersebut, padahal sudah dijadwalkan. Presiden SBY dibiarkan saja lewat dan akhirnya masuk ke Anjungan Kota Banda Aceh yang memang sudah dijadwalkan juga.

Setelah keluar dari Anjungan Pemko Banda Aceh, SBY langsung menuju ke mobil yang sudah menunggu. Sedangkan posisi Anjungan Aceh Selatan sudah tertinggal di belakang. Memastikan SBY tak jadi singgah di Anjungan Aceh Selatan, langsung saja terjadi kepanikan di anjungan ‘negeri pala’ tersebut. Melihat kepanikan di Anjungan Aceh Selatan, Juru Bicara Presiden, Andi Malarangeng segera menghampiri. Andi berusaha menenangkan sambil mengatakan pihaknya tidak tahu persis kenapa persoalan itu bisa terjadi. Tetapi menurut dugaan terjadinya mis komunikasi pada protokol daerah yang mendampingi presiden SBY pada waktu itu.

Kejadian di atas telah menunjukkan bahwa kurang matangnya panitia pelaksana mulai dari kooordinasi hingga pelaksanaan sehingga kejadian tersebut patut disesalkan bersama. Apalagi pada saat itu juga anjungan Kabupaten Aceh Seletan langsung secara resmi ditutup dan mengundurkan diri dari Pekan Kebudayaan Aceh ke-V 2009. Pengunduran diri anjungan Kabupaten Aceh Selatan tentu akan menimbulkan persoalan baru ke depan jika pemerintah Aceh tidak sigap untuk menyelesaikan persoalan ini.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!!
Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 
Papua Kalahkan Sumut 24 Okt 2014 11:23 WIB


 

 

 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia