KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanTak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu oleh : Wahyu Ari Wicaksono
28-Jun-2016, 15:14 WIB


 
 
Tak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu
KabarIndonesia - Terbongkarnya sindikat pemalsu vaksin untuk balita yang telah beraksi selama belasan tahun, sontak membuat banyak kalangan merasa was-was. Tak bisa dipungkiri bahwa mau tak mau kasus ini membuat hilang rasa keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap keaslian vaksin yang
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Di Gubuk Sesal 30 Jun 2016 17:36 WIB

Ayah 30 Jun 2016 17:22 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 
 
OPINI

Jangan Remehkan Alutsista TNI
Oleh : Nurtina Santhy | 11-Jan-2010, 14:06:53 WIB

KabarIndonesia - Kondisi Alutsista TNI yang marak diberitakan sebagai barang rongsokan dan kuno akibat sering mengalami kecelakaan, tidak semuanya benar. TNI memang mengakui banyak alutsista yang sudah berusia tua, tapi dari data yang kami terima ternyata beberapa Alutsista TNI masih gres alias baru.           
TNI Angkatan Darat misalnya, selain memiliki pesawat Heli serbu Mi 35 juga memiliki Heli angkut personel jenis Mi 17. Keduanya tergolong baru dari Rusia. Panser yang kini dipakai TNI di Lebanon untuk misi PBB semuanya baru termasuk persenjataannya.            

TNI Angkatan Laut juga memiliki kapal-kapal perang baru, diantaranya Kapal Diponegoro yang bertugas di Lebanon untuk misi PBB. Demikian juga TNI Angkatan Udara kalau pesawat tempur F 16 sudah dianggap kuno, masih ada yang lebih canggih yaitu Sukhoi dari Rusia.            

Untuk itu kita jangan  terlalu merendahkan diri dan mengecikan diri sendiri sehingga menurunkan moril prajurit di lapangan. Kita sebenarnya masih mampu dan sanggup untuk mengalahkan musuh atau negara asing yang mencoba mengganggu kedaulatan NKRI. Kalau kita kompak dan bersatu tidak ada satu musuh pun yang perlu ditakuti dan berani mengganggu kita.

Menyikapi permasalahan tersebut sudah sepantasnyalah bangsa Indonesia mulai mengurangi ketergantungan kepada pihak luar negeri dengan memberdayakan industri-industri strategis dalam negeri, seperti PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia dan PT PAL.

Selain itu, pendidikan bela Negara dan pemahaman tentang Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) perlu ditanamkan dalam diri setiap warga Negara, sehingga ketika kita dalam situasi menghadapi ancaman pihak asing, maka semua komponen bangsa dapat berkontribusi dalam bela negara sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Mudah-mudahan dengan sedikit gambaran di atas, bangsa Indonesia terbangun dari rasa rendah diri dan keraguan akan kemampuan alutsista TNI. Mari kita support dan beri motivasi serta semangat kepada TNI dengan mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan untuk negara dan bangsa Indonesia.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
 

 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia