KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiJangan Lewatkan Berpartisipasi pada Lomba Tulis HOKI 2016 oleh : Redaksi-kabarindonesia
06-Nov-2016, 20:01 WIB


 
 
Jangan Lewatkan Berpartisipasi pada Lomba Tulis HOKI 2016
KabarIndonesia - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Harian Online KabarIndonesia (HOKI) yang ke-10 tahun pada 11 November 2016 ini dan pembukaan kelas baru Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH),
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Puisi Kecil tuk Anakku Sayang 08 Des 2016 03:06 WIB

Asa Tak Kunjung Padam 08 Des 2016 03:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Birunya Cinta Payung Jokowi 07 Des 2016 03:21 WIB

 
 
OPINI

Jangan Remehkan Alutsista TNI
Oleh : Nurtina Santhy | 11-Jan-2010, 14:06:53 WIB

KabarIndonesia - Kondisi Alutsista TNI yang marak diberitakan sebagai barang rongsokan dan kuno akibat sering mengalami kecelakaan, tidak semuanya benar. TNI memang mengakui banyak alutsista yang sudah berusia tua, tapi dari data yang kami terima ternyata beberapa Alutsista TNI masih gres alias baru.           
TNI Angkatan Darat misalnya, selain memiliki pesawat Heli serbu Mi 35 juga memiliki Heli angkut personel jenis Mi 17. Keduanya tergolong baru dari Rusia. Panser yang kini dipakai TNI di Lebanon untuk misi PBB semuanya baru termasuk persenjataannya.            

TNI Angkatan Laut juga memiliki kapal-kapal perang baru, diantaranya Kapal Diponegoro yang bertugas di Lebanon untuk misi PBB. Demikian juga TNI Angkatan Udara kalau pesawat tempur F 16 sudah dianggap kuno, masih ada yang lebih canggih yaitu Sukhoi dari Rusia.            

Untuk itu kita jangan  terlalu merendahkan diri dan mengecikan diri sendiri sehingga menurunkan moril prajurit di lapangan. Kita sebenarnya masih mampu dan sanggup untuk mengalahkan musuh atau negara asing yang mencoba mengganggu kedaulatan NKRI. Kalau kita kompak dan bersatu tidak ada satu musuh pun yang perlu ditakuti dan berani mengganggu kita.

Menyikapi permasalahan tersebut sudah sepantasnyalah bangsa Indonesia mulai mengurangi ketergantungan kepada pihak luar negeri dengan memberdayakan industri-industri strategis dalam negeri, seperti PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia dan PT PAL.

Selain itu, pendidikan bela Negara dan pemahaman tentang Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) perlu ditanamkan dalam diri setiap warga Negara, sehingga ketika kita dalam situasi menghadapi ancaman pihak asing, maka semua komponen bangsa dapat berkontribusi dalam bela negara sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Mudah-mudahan dengan sedikit gambaran di atas, bangsa Indonesia terbangun dari rasa rendah diri dan keraguan akan kemampuan alutsista TNI. Mari kita support dan beri motivasi serta semangat kepada TNI dengan mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan untuk negara dan bangsa Indonesia.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pembangunan Simpang Semanggioleh : Dicky Ari Wibowo
21-Nov-2016, 18:41 WIB


 
  Pembangunan Simpang Semanggi Suasana pembangunan simpang susun Semanggi, Jakarta, Sabtu (21/5/2016). Pembangunan simpang susun Semanggi direncanakan akan memakan waktu sekitar satu tahun ke depan.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Kado Istimewa PBSI Wiranto 18 Nov 2016 08:43 WIB

 

 
Batas Realitas di Kaki Langit 06 Nov 2016 18:13 WIB

 

 

 

 

 
Kodam Siliwangi Gelar Istighosah 27 Nov 2016 23:13 WIB

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia