KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSwasembada Pangan Era Pembangunan, Sebuah Kenangan akan Harapan oleh : Iin Suwandi
04-Mar-2015, 11:53 WIB


 
  KabarIndonesia - Pangan merupakan salah satu kebutuhan primer yang paling mendasar bagi manusia. Kebutuhan pangan sangat penting bagi kehidupan umat manusia yang akan mempengaruhi sendi kehidupan lainnya. Kehidupan sosial politik suatu negara akan terganggu manakala rakyat lapar karena seluruh rakyat
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Di Rantau Kurindu Ibu Pertiwi 06 Mar 2015 21:00 WIB

Derita Hilang, Keluhan Hilang 04 Mar 2015 11:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Banjir Bikin Stres Deera Idol! 18 Feb 2015 20:35 WIB


 

 

Regenerasi Pemain Muda untuk Timnas Lebih Baik

 
OPINI

Regenerasi Pemain Muda untuk Timnas Lebih Baik
Oleh : Arief Kamil | 12-Okt-2010, 21:25:01 WIB

KabarIndonesia - Dua laga uji coba yang telah di lakoni Tim-nas senior masing-masing menghadapi Uruguay, Jumat (08-10) dan Maladewa, Selasa (12/10), masih sangat jauh dari harapan pencinta sepak bola tanah air. Masih segar di ingatan, ketika Tim Merah-Putih di pecundangi tim peringkat tujuh dunia, sekaligus kontestan semi finalis Piala Dunia 2010, Uruguay dengan skor telak 1- 7. Kenyataan itu secara tidak langsung kian memperburuk citra Indonesia di kancah sepak bola dunia.

Seperti mencari perlindungan dari hujatan "penggila" bola seantero negeri, empat hari setelah di cukur Uruguay, PSSI kembali melakukan agenda uji coba ke-dua, melawan tim "Gurem" Maladewa. Posisi Tim-nas Maladewa yang berda di bawah peringkat tim Garuda mungkin sengaja di pilih oleh otoritas sepak bola nasional sebagai media membalas kekalahan telak atas pertandingan sebelumnya.

Bertemu dengan tim asuhan Ahmed Maroof di friendly mach sesi ke dua, sebenarnya anak asuh Alfred Reidl sudah jauh lebih baik di banding pertandingan pertama. Perpaduan Pemain senior dan Pemain muda terlihat sedikit menjanjikan. Hal itu terbukti dari tiga gol kemenangan Tim-nas di sumbang kan oleh barisan Pemain muda, masing-masing di cetak oleh Oktomaniani, Yongki Ariwibowo serta M. Nasuha.

Regenerasi dan perpaduan Pemain menjadi kesuksesan Reidl dalam meramu skuad-nya. Keberanian dan kepercayaan penuh sang Pelatih memang sangat di butuhkan dalam memberikan pengalaman bertanding pada Pemain muda, dan ituditunjukkan Alfred Reidl.

Yang menjadi permasalahan adalah kurangnya kesempatan yang diberikan Pelatih kepada Pemain-pemain muda yang berlaga di masing klub yang berkompetisi di Indonesia. Kelonggaran PSSI dan BLI terhadap klub dalam memakai lima Pemain asing merupakan kendala serius yang berakibat terhadap sederet Pemain muda yang  sering di parkir di bangku cadangan.

Idealnya, setiap klub hanya diperbolehkan memakai  dua sampai tiga Pemain asing saja, satu Asia dan dua non Asia. Andai saja PSSI dan BLI memakai format 2 plus 1 seperti ini tentu akan memberikan kesempatan kepada Pemain lokal untuk menjadi Pemain utama agar bisa bersaing memperebutkan tempat di tim nasional.

Berkaca dari sistem yang di anut di Piala Super yang memperbolehkan memakai jasa lima Pemain asing tentu akan menutup kesempatan Pemain lokal, apa lagi pada posisi penting seperti striker, klub lebih cenderung menggunakan Pemain impor.

Untuk ke depan PSSI harus lebih berani mengeluarkan kebijakan dalam hal penggunaan Pemain asing dan posisi striker harus dihuni oleh Pemain lokal serta melakukan perpaduan Pemain senior dan junior. Bijaklah PSSI! (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

--------28253686825547--

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kecamatan Tanjung Raja Menjadi Juara MTQ ke-42 Lampung Utaraoleh : Jumari Haryadi
01-Mar-2015, 10:19 WIB


 
  Kecamatan Tanjung Raja Menjadi Juara MTQ ke-42 Lampung Utara Lomba MTQ ke-42 Lampung Utara yang berlangsung sejak 23 Februari 2015 di desa Subik Kecamatan Abung Tengah berakhir pada 27 Februari 2015. Kegiatan yang diikuti 230 peserta dari 23 kecamatan tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Tanjung Raja dan menempatkannya sebagai
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
NamaKU = JiwaKU 25 Feb 2015 08:26 WIB

 

 
PKK Harus Mengefektifkan Posyandu 06 Mar 2015 21:09 WIB


 
Rambu Car Free Day Di Bogor 06 Mar 2015 21:06 WIB


 

 
Belajar dari Kehidupan Lebah 18 Feb 2015 20:28 WIB

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia