KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Aneh, Panglima TNI Gagal Hadiri Undangan Pangab USA
Oleh : Iin Suwandi | 23-Okt-2017, 06:18:38 WIB

KabarIndonesia - Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan istri beserta delegasi gagal berangkat ke Amerika Serikat lantaran diberitahukan oleh Maskapai Penerbangan Emirates. Dengan adanya kasus tersebut telah memunculkan reaksi yang cukup beragam dari kalangan warga negeri ini. Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana menyebut penolakan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo oleh otoritas imigrasi Amerika Serikat patut dipertanyakan. Pasalnya, kunjungan Gatot atas undangan Panglima Angkatan Bersenjata Negeri Paman Sam.

Dengan adanya kasus ini jelas merupakan permasalahan yang sangat serius dan harus ditanggapi secara tepat oleh pemerintah Amerika Serikat sebab bila tidak maka akan berakibat pada hubungan Indonesia-AS. Bagimana mungkin seorang Panglima diundang oleh Panglima AS lalu kemudian ditolak. Penolakannya juga dengan pemberitahuannya dengan ecek-ecek dan tidak diberikan melalui saluran resmi. Melainkan melalui pemberitahuan maskapai yang akan dinaiki oleh Panglima TNI.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TNI sudah memberikan penjelasan melalui Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto di kantor Panglima TNI, di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (22/10). Kapuspen menjelaskan panglima kecewa atas sikap AS, karena awalnya Panglima TNI diundang Pangab Amerika Serikat Jenderal Joseph F. Dunford Jr untuk menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremist Organization (VEOs) pada 23 dan 24 Oktober 2017. Menurutnya, panglima menerima undangan sebagai sahabat juga junior dari Dunford.
Ketika akan melakukan check in pada Sabtu, (21/10), maskapai Emirates menolak karena dilarang oleh keimigrasian Amerika Serikat. "Panglima siap berangkat dengan Maskapai Emirates 17.50 WIB. Namun beberapa saat, ada pemberitahuan bahwa Panglima dan istri tidak boleh memasuki wilayah AS oleh US Custom and Border Protection," jelas Wuryanto. Padahal, saat mengurus visa dan administrasi tidak ada masalah sama sekali. 
Oleh karenanya pemerintah AS jangan memancing rakyat Indonesia untuk bertindak tegas. Kasus ini sangat ajaib, Bagaimana mungkin pejabat AS yang mengundang lalu membatalkan secara sepihak. Itupun dengan alasan yang masih susah dicerna oleh akal sehat. Apakah ini ada hubungannya dengan kasus komunis dan alutsista? Yang jelas perlakuan semacam ini sudah melukai dan menampar bangsa Indonesia. Maka jangan salahkan pemerintah jika melakukan pengusiran atau persona non grata terjadap diplomat AS yang ada di Indonesia. Nah lho....  (*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia