KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (10), telah saya sampaikan alasan-alasan kenapa KH Ma'ruf Amin merupakan salah satu sosok yang paling tepat mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 kemarin.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
OPINI

Babinsa Mejayan Madiun Berikan Pelatihan Saka Wira Kartika
Oleh : Iin Suwandi | 23-Jan-2019, 02:12:42 WIB

KabarIndonesia - Babinsa Koramil 0803/08 Mejayan, Kodim 0803/Madiun, Sertu Iswanto memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika, di halaman Koramil 0803/08 Mejayan. Hal tersebut disampaikan Komandan Rayon Militer (Danramil) 0803-08/Mejayan Kapten Inf Heru, di Mejayan, Madiun, Minggu (20/1/2019).

Danramil mengatakan, dalam kegiatan pembekalan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika diberikan materi pelatihan yang meliputi: tali temali, bela diri, navigasi darat, wawasan kebangsaan, dan larangan penggunaan narkoba. "Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka,"ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka. "Hal itu dimaksudkan, dengan harapan para pemuda yang juga generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif," ujar Danramil.

Kapten Heru menambahkan, kegiatan latihan Saka Wira Kartika dilaksanakan rutin setiap Hari Minggu guna membekali anggota Saka Wira Kartika Mejayan berbagai keterampilan yang harus dimiliki sehingga dapat berkompetisi dengan Pramuka yang lain apabila diadakan perlombaan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia