KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Beberapa Jenis Kekuasaan
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 09-Jan-2018, 07:49:41 WIB

KabarIndonesia - Kekuasaan dapat beraneka macam jenisnya. Kekuasaan tidak hanya tentang atasan dan bawahan saja, tetapi dapat dibahas lebih luas. Berikut berbagai macam jenis kekuasaan yang dimiliki individu menurut Paulus, Seta, Baron (1996):

1.Reward power. Kekuasaan ganjaran/reward, yakni: control kepada sumber-sumber yang bernilai. Kekuasaan yang mengontrol lebih/kurang pada kemampuan yang diarahkan ke berbagai macam reward/ganjaran yang dilihat oleh orang-orang lain. 

 2.Coercive power yakni kekuasaan yang mendorong subyek/individu untuk melakukan sesuatu. Kekuasaan yang mengendalikan control berupa hukuman-hukuman dan hasil-hasil negatif. Penggunaan coercive power tidak diterapkan dalam sebagian besa seting pekerjaan.  

3.Legitimate power  .Kekuasaan berdasarkan posisi atau rangking individu.  

4.Referent power. Kendali kekuasaan berdasarkan daya tarik dari para individu yang memiliki sebagi contoh individu akan lebih menerima pengaruh dari seseorang yang mereka sukai daripada dari seseorang atau individu yang tidak mereka sukai.  

5.Expert power. Kekuasaan keahlian. Kekuasaan yang dimiliki berupa pengetahuan. Kekuasaan atau keterampilan. Jadi expert power itu berupa kemampuan individu dengan pengetahuan khusus yang secara ketat menginformasikan hal-hal atau perilaku yang berhubungan dengan kemampuan ahli.(*)

Daftar Pustaka: Paulus, P. b., Seta, C. E., Baron, R. A. (1996). Effective human relations : a guide to people at work. Third edition. Maasachusetts: Allyn and Bacon.     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia