KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiIkuti Program-Program Istimewa Selama Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
21-Jan-2018, 03:19 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Tahun Baru! "Tahun Baru, Aktifitas Baru" adalah suatu pernyataan yang umum dan sering kita dengar. Di tahun baru 2018 ini, adakah aktifitas baru yang akan Anda lakukan? Bila Anda menyukai dunia tulis-menulis atau ingin belajar menulis, bergabunglah bersama
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Beberapa Jenis Kekuasaan
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 09-Jan-2018, 07:49:41 WIB

KabarIndonesia - Kekuasaan dapat beraneka macam jenisnya. Kekuasaan tidak hanya tentang atasan dan bawahan saja, tetapi dapat dibahas lebih luas. Berikut berbagai macam jenis kekuasaan yang dimiliki individu menurut Paulus, Seta, Baron (1996):

1.Reward power. Kekuasaan ganjaran/reward, yakni: control kepada sumber-sumber yang bernilai. Kekuasaan yang mengontrol lebih/kurang pada kemampuan yang diarahkan ke berbagai macam reward/ganjaran yang dilihat oleh orang-orang lain. 

 2.Coercive power yakni kekuasaan yang mendorong subyek/individu untuk melakukan sesuatu. Kekuasaan yang mengendalikan control berupa hukuman-hukuman dan hasil-hasil negatif. Penggunaan coercive power tidak diterapkan dalam sebagian besa seting pekerjaan.  

3.Legitimate power  .Kekuasaan berdasarkan posisi atau rangking individu.  

4.Referent power. Kendali kekuasaan berdasarkan daya tarik dari para individu yang memiliki sebagi contoh individu akan lebih menerima pengaruh dari seseorang yang mereka sukai daripada dari seseorang atau individu yang tidak mereka sukai.  

5.Expert power. Kekuasaan keahlian. Kekuasaan yang dimiliki berupa pengetahuan. Kekuasaan atau keterampilan. Jadi expert power itu berupa kemampuan individu dengan pengetahuan khusus yang secara ketat menginformasikan hal-hal atau perilaku yang berhubungan dengan kemampuan ahli.(*)

Daftar Pustaka: Paulus, P. b., Seta, C. E., Baron, R. A. (1996). Effective human relations : a guide to people at work. Third edition. Maasachusetts: Allyn and Bacon.     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
KTP-El Tetap Berlaku Seumur Hidup 20 Jan 2018 07:58 WIB


 
 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia