KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniMengingat dan Menyebut Nama Allah oleh : Syaiful Karim
16-Jan-2019, 16:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejak kecil saya mengalami konflik kognitif yang sangat luar biasa dalam menjalankan kehidupan beragama. Hal ini disebabkan banyaknya istilah-istilah yang banyak dipakai dalam kehidupan beragama sehari-hari yang sangat berbeda dengan dengan penalaran yang jujur. 

Padahal sejak kecil
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rumah 18 Jan 2019 09:43 WIB

Kitab Hidup 16 Jan 2019 09:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
OPINI

Berhutang Oksigen
Oleh : Auly Muftikha Nurfauziah | 21-Okt-2018, 11:51:10 WIB

KabarIndonesia - "Berhutang oksigen", sebuah kalimat yang belum pernah saya dengar sebelumnya dan ketika mendengarnya bisa langsung terpatri di hati dan fikiran saya. Ada yang menarik dari perkataan yang dikatakan dosen saya beberapa hari yang lalu, karena selama ini saya hanya mendengar hutang berupa uang, bukan berupa oksigen.

Lalu bagaimana jika seseorang berhutang oksigen? Semua pertanyaan itu muncul dibenak saya kala itu.  Setelah itu, semua pertanyaan yang berkecamuk dalam pikiran saya terjawab pada kalimat selanjutnya. "di dunia ini kita itu hanya berhutang oksigen sama Allah, semua ini kan milik Allah. Jadi sewaktu-waktu mau diambil ya kita harus ikhlas. Semua memang milikNya".

Dari situlah saya mulai berpikir keras dengan kalimat ini, mencoba menelaah dan mengambil hikmah dari kalimat tersebut.  Akhirnya saya mulai paham makna berhutang oksigen kepada Allah. Semua yang ada di dunia ini memang milik Allah, bahkan oksigen yang setiap hari kita hirup itu pun semua milik Allah. Jadi initinya kita tidak memiliki apa-apa di dunia ini, semuanya milik Allah. Kita hanya meminjam dan suatu saat akan dikembalikan. 

Jadi jika tiba tiba Allah mengambilnya maka kita harus ikhlas. Oksigen saja pinjam, apalagi harta dan jabatan yang kita punya. Itu semua pinjaman dari Allah. Makanya kita harus menjaganya dan suatu saat mengembalikannya. Jadi, bagaimana cara kita mengembalikan pinjaman kita kepada Allah ini? Mari kita tinjau lagi firmanNya " tidak diciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada Allah" , dari ayat tersebut dapat disimpulkan bahwa tugas kita hanya beribadah kepada Allah. 

Jika Allah memberi nikmat seyogyanya disyukuri, jika ada harta lebih ya seyogyanya berbagi, semua pekerjaan dunia hendaknya didasari niat mencari ridho Ilahi bukan hanya mengejar materi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Haruskah Beragama? 18 Jan 2019 16:17 WIB

Adakah Sorga Dan Neraka 17 Jan 2019 17:30 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia