KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTerbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia oleh : Redaksi-kabarindonesia
24-Apr-2019, 03:27 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Cegah Aktivitas Ilegal Kodim 1206/Putussibau Tutup 5 Titik Jalan Tikus di Perbatasan
Oleh : Iin Suwandi | 29-Des-2018, 07:37:47 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka mencegah terjadinya aktivitas ilegal khususnya penyelundupan ke wilayah Indonesia, jalan tikus yang ada harus ditutup. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau Letkol Inf Basyarudin saat menutup 5 (lima) titik jalan tikus atau jalan tidak resmi di perbatasan RI-Malaysia yang diprakarsai oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP, Kodim 1206/Psb dan PLBN Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (16/12/2018).
   
Penutupan jalan tikus di perbatasan tersebut dilakukan menggunakan alat berat (exavator) dengan cara digali dan dikeruk yang dibantu oleh masyarakat Desa Badau, serta disaksikan oleh pejabat Pemerintah Daerah seperti dari Polres Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Camat Nanga Badau, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Badau.   
Letkol Inf Basyarudin berharap, masyarakat agar mendukung kegiatan ini dalam rangka untuk mencegah dan mempersempit gerak pekerja ilegal. "Penutupan jalan tikus sebagai upaya menanggulangi pemasukan atau pengeluaran barang-barang secara ilegal,"ungkapnya.
  
Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Anton L Pamero mengatakan bahwa eksekusi penutupan jalan tikus, bukan bertujuan untuk menyakiti masyarakat tapi untuk kepentingan bersama. Pasalnya menurut Anton, dalam sejarah Kab. Kapuas Hulu, ini merupakan pertama kali melaksanakan penutupan jalan tikus.
  
Hal senada juga disampaikan Camat Nanga Badau Adenan, S.I.P., mengharapkan, masyarakat sangat mendukung ditutupnya jalan tikus tersebut, sebagai upaya memberantas tindakan ilegal. "Hari ini banyak masyarakat menyaksikan penutupan jalan tikus di perbatasan RI - Malaysia. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelundupan ke wilayah Indonesia," tuturnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Batu Bertuah (1) 25 Apr 2019 16:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia