KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
OPINI

DIE HARD - SUSAH MATEK
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Mei-2020, 10:41:31 WIB

KabarIndonesia - Merebaknya pandemi Corona diberbagai belahan dunia sangat berdampak besar terhadap kehidupan manusia. Pandemi Covid-19 tidak melihat status, kedudukan, kuasa, harta, semuanya terkena imbasnya terutama di sektor sosial ekonomi masyarakat.

Hidup masyarakat sudah bagai kerakap tumbuh di batu, hidup segan mati tak mau. Hidup Enggan, Koit Emoh!. Dalam bahasa Belanda disebut: DIE HARD. Masalahnya saat sekarang ini seperti Ayam yg dikandangin, masih mending ayam diberi makan.

Namun bagaimana dengan nasib 25 juta warga miskin yg sedang di isolasi?
Selama Corona atau tahanan rumah ini, mereka mendapatkan bantuan Rp 600 ribu (BRUTO) dari Pemerintah, walaupun NETTO saat di terima
terkadang hanya sekitar Rp 350 ribu saja.

Dengan uang tersebut mereka harus menghidupi seluruh anggota keluarga mereka, belum lagi harus bayar air, listrik, sewa rumah. Jadi harus pintar-pintar menyelesaikan. Belum lagi kalau bantuan itu digunakan untuk kepentingan non sembako, seperti beli baju hari raya belanja ke mall, mudik.

MISSION IMPOSSIBLE?

Masalahnya dengan jumlah uang tersebut, biaya untuk hidup terlalul sedikit sedang untuk MATEK terlalu banyak. Jadi dalam kondisi DIE HARD alias SUSAH MATEK. Bahkan untuk ini mereka harus menunggu 30 hari lagi, jadi KAYPANG alias GEMBEL terus-menerus sambil menunggu belas kesian dari pemerintah!

Selain rasa lapar juga rasa cemas yang menghantui. Cemas di PHK atau dirumahkan. Sampai saat sekarang ini sudah 2,8 juta Pekerja di PHK bahkan Organisasi Buruh Internasionl (ILO) memprediksikan dlm kuartal Kedua ini 'SATU dari DUA' buruh akan di PHK.

Dan nyatanya, badai PHK sudah terasakan antara lain Pabrik Sepatu Adidas, barusan saja melakukan PHK sebanyak 2.500 buruh, yg lainnya pasti menyusul. Jadi bagi mereka bukan lagi DIE HARD melainkan JUST DIE ALREADY!.(MU-DMB)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia