KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Ekspedisi NKRI 2017 Gelar Aksi Sosial
Oleh : Iin Suwandi | 11-Sep-2017, 10:26:16 WIB

KabarIndonesia - Kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua bagian Selatan 2017 telah melakukan berbagai kegiatan salah satunya adalah pengobatan massal. Kegiatan pengobatan massal tentunya merupakan bagian dari  serbuan teritorial atau pengabdian kepada masyarakat, penelitian dan penjelajahan. Dengan adanya aksi sosial tersebut maka sangat tepat  tema yang diangkat dalam Ekspedisi NKRI 2017 ini "Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam".

Informasi yang kami peroleh bahwa Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua bagian Selatan 2017, Subkorwil-5/Tanah Merah menggelar bakti sosial, pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan di kampung Mawan, distrik Mandobo kabupaten Boven Digoel, Papua, pada Jumat (8/September 2017). 
Koordinator Ekspedisi NKRI 2017 Kolonel Inf Dwi Anggono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Subkorwil-5/ Tanah Merah Mayor Inf Sang Ngurah  mennyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang ikut membantu mensukseskan kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal ini.
Sebagaimana diketahui bersama bahwa khusus untuk pelayanan kesehatan, Tim pengabdian masyarakat Subkorwil-5/Tanah Merah bekerja sama dengan Tim Puskesmas Tanah Merah. Pelayanan masyarakat ditandai dengan pembagian biskuit kepada anak-anak pra-sekolah, penimbangan balita, pembagian biskuit untuk ibu menyusui, pengobatan massal, pembagian bubur kacang hijau serta penyuluhan kesehatan.  
Kegiatan Ekspedisi NKRI 2017 ini merupakan salah satu wujud peran serta dalam membantu dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan, kegiatan ini juga untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di wilayah Tanah Merah. Demikian juga pengobatan massal untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat. Selain itu bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial.  
Oleh karenanya kita berharap ke depan agar kegiatan Ekspedisi NKRI merupakan wujud sinergitas Kementerian/lembaga, TNI/Polri, Pemerintah Daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat tetap dipertahankan. Karena dengan adanya kegiatan semacam ini jelas dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. 
Yang paling penting dalam kegaiatan Ekpedisi NKRI adalah untuk membangun rasa kebersamaan dalam  membangun bangsa dalam berbagai bentuk kerja sama yang harmonis dan terkoordinasi dibawah kendali prajurit TNI AD yang sangat kental dengan sikap dan disiplin.  Dengan adanya   pengalaman semacam ini tentunya akan dijadikan pengalaman berharga bagi seluruh peserta dalam membangun bangsa kedepan nantinya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia