KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJababeka Senior Living Luxury Retirement Home oleh : Kabarindonesia
08-Des-2019, 09:41 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Gerakan Gereja Bersih Wujudkan Toleransi di Arso Timur
Oleh : Iin Suwandi | 15-Jul-2019, 19:02:29 WIB

KabarIndonesia - Wujud kebersamaan dalam membangun toleransi beragama di wilayah perbatasan, warga Arso Timur bersama Satgas Pamtas Yonif 328/DGH menggelar Gerakan Gereja Bersih diantaranya karya bakti pembersihkan Gereja Solagrasia di Kampung Pitewi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Sabtu (13/7/2019).   
Diungkapkan Dansatgas, kegiatan karya bakti yang dilakukan Pos Pitewi dipimpin Sertu Edi ini sebagai wujud kepedulian Satgas kepada umat beragama, agar nyaman dalam beribadah.   
"Kegiatan pembersihan ini merupakan sikap toleransi dalam kehidupan beragama untuk menghadirkan keharmonisan antara warga dengan personel Satgas di Kampung Pitewi," ucapnya.   
Kegiatan ini tambah Erwin Iswari, merupakan inisiatif dari personel Satgas yang melihat lingkungan sekitar Gereja Solagrasia kotor dan sudah tertutup oleh rumput liar.    "Oleh karena itu, agar warga nyaman dan semangat beribadah, Satgas melakukan pembersihan di sekitar lingkungan Gereja Solagrasia," terangnya.

Erwin Iswari menjelaskan bahwa di Kampung Pitewi, masyarakat yang tinggal tidak hanya warga asli Papua saja, tetapi juga sudah dihuni oleh para pendatang dari daerah lain. 
"Di sini berbaur menjadi satu dengan tidak memandang agama yang dianut, sehingga melalui kegiatan karya bakti yang dilakukan Satgas dapat menjadi contoh bahwa apapun agamanya tetap bersaudara dalam bingkak NKRI," tutur alumni Akmil 2002 ini. 
Pada kesempatan yang sama, bapak Ondoafi, Nico Keera (60), mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kebaikan dan kepedulian kepada warga di Kampung Pitewi.  "Wujud toleransi inilah yang kami dambakan. TNI (Satgas) bertugas disini, selalu berbaur dengan masyarakat dan menjadi bahwa kita semua bersaudara," pungkasnya.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia